Organisasi Kebudayaan Inggris Mengadakan Acara Anime

Titip Jepang-Organisasi Kebudayaan Inggris

Tiga organisasi kebudayaan Inggris di London akan menyelenggarakan acara terkait anime dalam dua bulan ke depan. Pada hari Minggu, 16 September, sebagai bagian dari festival Premiere Japan 07, British Academy of Film and Television Arts akan mengadakan pemutaran film Nitaboh. Disutradarai oleh Akio Nishizawa, film ini adalah biografi animasi Nitaro Akimoto, musisi tunanetra yang menemukan gaya Tsugaru dalam memainkan gitar tiga senar shamisen. Detail tentang pemutaran dapat ditemukan di sini.

Pada tanggal 7 September, British Museum akan meluncurkan serial film “Late Night Manga to Anime” yang diadakan sebagai bagian dari program yang lebih luas berjudul “Crafting Beauty in Modern Japan.” Tujuan dari seri ini adalah untuk memperkenalkan kepada pemirsa beberapa film medium yang terinspirasi manga yang paling inovatif. Ini akan terdiri dari pemutaran Phoenix 2772 – Space Firebird, Barefoot Gen, Akiram They Were Eleven, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex: Solid State Society dan Ghost in the Shell: Innocence. Sarjana komik Paul Gravett, penulis Manga: 60 Tahun Komik Jepang, akan memperkenalkan setiap film. Sebelumnya di musim panas, British Museum mengadakan serial serupa berjudul “Manga to Anime for Families“, yang menyertakan film Naruto, Nausicaa of the Valley of the Wind dan Porco Rosso.

Terakhir, pada tanggal 24 Oktober, The Japan Foundation mengadakan kuliah gratis tentang sejarah anime dan tentang sinema fantasi dan fiksi ilmiah Jepang secara umum. Ini akan dibawakan oleh kritikus anime dan penulis Helen McCarthy dan sutradara Festival Film Internasional Leeds Chris Fell. Informasi tambahan tentang pembicaraan ini tersedia di situs web The Japan Foundation.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *