Review Manga Undead Unluck: Aksi Kombinasi Keabadian dan Ketidakberuntungan!

Anime Undead Unluck dapatkan trailer terbaru dan dikonfirmasi akan tayang perdana pada tanggal 6 Oktober bulan depan! Digarap oleh TMS Entertainment dan studio David Production yang terkenal telah mengadaptasi Jojo’s Bizzare Adventure, serial ini merupakan adaptasi Anime dari komik yang berjudul sama karya Yoshifumi Tozuka, yang telah terbit di majalah Shonen Jump sejak 2020!

Undead Unluck dimulai dengan pertemuan Izumo Fuuko dan Andy, sang dua protagonis. Melalui pertemuan tersebut, Fuuko mempelajari tentang sumber kekuatanya sebagai seorang Negator, orang-orang spesial dengan kemampuan untuk meniadakan hukum serta tatanan dunia.

Sumber: YouTube Resmi TMS Entertainment

Keduanya bekerja sama demi melepaskan diri mereka dari kekuatan Negator mereka, Fuuko agar ia bisa memulai kehidupan normal bebas dari ketidakberuntungan, dan Andy agar ia bisa meniadakan keabadianya dan mendapatkan kematian sejati setelah lelah hidup lebih dari 200 tahun.

Penasaran dengankomik satu ini? Tunggu apalagi, kupas pengenalan karakter, cerita, serta petualangan Fuuko dan Andy demin mendapatkan Kematian paling spektakuler yang pernah ada!

Battle Shonen Dengan Sistem Kekuatan dan Aksi Non-Tradisional

Seperti yang disebutkan diatas sistem kekuatan Undead Unluck berpusat ke orang-orang spesial yang disebut Negator. Fuuko sendiri memiliki kemampuan Unluck, dimana ia bisa meniadakan keberuntungan seseorang dan menimpakan mereka dengan berbagai macam kemalangan dan musibah, sementara kemampuan Undead Andy memberikanya keabadian dan kemampuan regenerasi yang tinggi dan cepat.

Ketika bertarung Andy menggunakan kemampuan Undead-nya dengan cara yang sangat kreatif, seperti meluncurkan bagian tubuhnya yang ia sengaja rusak ke musuh seperti senjata jarak jauh, atau menggunakan regenerasinya untuk memperkuat dan mempercepat teknik berpedangnya.

Sumber: Mangaplus

Di lain sisi Unluck Fuuko memiliki kemampuan destruktif yang sangat tinggi. Dengan Unluck-nya ia bisa menyebabkan ledakan besar, erupsi gunung berapi, dan bahkan sampai memanggil hujan meteor yang menghancurkan segalanya hingga tidak ada yang tersisa.

Sumber: Mangaplus

Komik Undead Unluck menyediakan banyak double-spread yang menangkap momen-momen penuh aksi keren, sementara artsyle semi-realistisnya sangat hebat dalam menangkap perasaan serta tekanan yang dirasakan para karakter-nya. Selain itu, sistem kekuatan Undead Unluck terasa sangat non-standar, dan setiap karakter memiliki kekuatan yang sama uniknya dengan gaya bertarung yang mencolok pula.

World-Building, Tema, dan yang Liku-liku cerita yang mendebarkan

Tujuan utama Andy dan Fuuko membawa mereka ke sisi tersembunyi dunia mereka, serta menempatkan mereka pada jalur tabrakan dengan para Negator lain, binatang-binatang ajaib UMA, dan berbagai macam organisasi kriminal yang berniat menangkap mereka karena kemampuan Negator yang Fuuko dan Andy miliki.

Sumber: Mangaplus

Masa lalu Fuuko dan Andy juga terkuak, dan ditunjukan bagaimana kemampuan Negator mereka bukanlah kekuatan super namum kutukan yang didorong ke arah mereka oleh pihak yang tidak diketahui. Karena Unluck-nya, Fuuko tidak sengaja menewaskan kedua orang tuanya, sementara Andy merasa bahwa ia sudah hidup terlalu lama meski tidak memiliki tujuan hidup.

Tema tragedi ini menjadi titik penting yang menghubungkan Fuuko dan Andy dengan banyak Negator lain yang mereka temui Seiring berjalannya cerita. Dan mereka juga mempelajari kebenaran dibelakang keberadaan kemampuan Negator yang ternyata terhubung dengan tatanan dunia serta hukum alam yang mendiktekan kehidupan seluruh umat manusia.

Sumber: Mangaplus

Konflik antar Negator juga merupakan salah satu pokok cerita Undead Unluck, dan selain Fuuko dan Andy, semua karakter Undead Unluck memiliki latar belakang cerita, motivasi untuk bertarung, serta perkembangan karakter yang singkat namum padat dan tertulis dengan baik. Pembaca dijamin akan menemukan karakter favorit mereka, baik itu dari kubu protagonis maupun antagonis.

Undead Unluck: Worth it untuk Dibaca?

Komik Undead Unluck mengombinasikan aksi khas Shonen yang serba cepat dan sangat eksplosif dengan sistem kekuatan unik serta perkembangan karakter yang sangat memuaskan. Penulis sangat merekomendasikan judul ini ke pembaca yang mencari cerita yang dipenuhi dengan aksi tetapi juga memiliki penyampaian emosional serta perkembangan cerita yang sangat berbobot.

Sumber: Mangaplus

Sedang untuk kritik dari pembaca dan penggemar Undead Unluck yang up to date dengan perkembangan cerita terbaru, penulis merasa bahwa perkembangan cerita judul ini terhitung lambat, dan baru akan terasa cukup jauh kedalam cerita, tetapi aksi-aksi dan pertarungan akal seperti yang telah diperlihatkan dijamin akan menjaga agar pembaca tetap tertarik dan terinvestasi ke dunia Undead Unluck.

Sumber: YouTube Resmi TMS Entertainment

Undead Unluck akan akan mulai tayang serta tersedia untuk streaming mulai tanggal 6 Oktober secara resmi di Hulu, sementara komik Undead Unluck dapat dibaca secara gratis melalui aplikasi mangaplus hingga bab 175, dan telah dikoleksi dalam format Komik cetak hingga volume 18.

Penasaran dengan judul baru yang satu ini? Makanya ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan