Siap-siap! One Piece Trading Card Game Akan Rilis di Seluruh Dunia Tahun ini?!

Titip Jepang-One peace Trading Card Game

Pada hari Senin (7/3), Akun Twitter resmi One Piece mengumumkan berita terbaru mengenai One Piece Trading Card Game, sebuah game baru berdasarkan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Trading card ini akan rilis di Jepang pada Juli 2022 dan secara Internasional akhir tahun ini. Berikut tayangan video trailernya:

One Piece Trading Card Game ini akan menampilkan elemen dari seri One Piece selama 25 tahun terakhir, yang akan diluncurkan dengan empat starter deck  bertema after the Straw Hats, the Worst Generation, Animal Kingdom Pirates, dan the Seven Warlords of the Sea. Tidak hanya tema itu saja, akan ada starter deck bertema karakter dari film anime. Seri booster pack pertama akan diberi nama “Romance Dawn” yang merupakan judul bab pertama dari manga One Piece. Game ini akan mendapatkan official card sleeves. 


Membalas Tweet tersebut, Oda menggambar ilustrasi Luffy yang sedang memanggil kartu Kaido-nya:

“Akan ada Trading Card Game baru!!! Saya tidak familiar tentang permainan kartu, tapi trading card ini seperti trading card Yu-Gi-Oh! bukan?! Menurut apa yang saya dengar, mereka mengambil ilustrasi dari karya aslinya dan akan merilisnya ke seluruh dunia. Mereka benar-benar serius. Dan saya akan mengawasinya sampai akhir!! Ayo segera rilis One Piece Trading Card!! Saya tidak sabar! Saya sangat bersemangat!” Tulis Oda di kolom komentarTitip Jepang-One Piece Trading Card Game Serial manga One Piece karya Oda mulai terbit di majalah Weekly Shonen Jump dari penerbit Shueisha pada 19 Juli 1997. Pada bulan maret 2010, volume ke-57 cetakan pertama mencapai 3 juta kopi, yang memecahkan rekor industri nasional. Pada bulan Agustus 2012, volume ke-67 mendapatkan cetakan pertama sebanyak 4,05 juta eksemplar, meraih rekor industri nasional baru. Bersamaan pada tahun 2012, manga ini menerima Penghargaan Mangaka Jepang ke-41 dan berhasil mendapatkan Guinness World Record pada tahun 2015 dengan pencapaian “kopian terbanyak yang terbit untuk seri buku komik yang sama oleh satu mangaka“.

Manga ini telah terbit di Indonesia oleh Elex Media Komputindo, volume buku saat ini telah mencapai jilid ke-98, berikut  kutipan sinopsis resminya:

“Namaku Luffy. Dahulu, ada seorang pria yang telah memiliki semua kekayaan, kemasyhuran, dan kekuasaan di dunia yang disebut One Piece, yaitu Gold Roger, si Raja Bajak Laut. Kalimat terakhir yang diucapkan sebelum kematiannya telah mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mengarungi lautan, mencari harta karun, termasuk aku. Aku ingin menjadi Raja Bajak Laut! Namun, untuk meraih cita-cita itu aku harus jadi kuat! Buah gomu-gomu yang kumakan, membuatku menjadi manusia karet, ya! Sekarang saatnya mencari kru untuk kapal bajak lautku!”

Pada September 2021, volume ke-100 rilis di Jepang, diikuti oleh volume ke-101 pada Desember 2021. Pada Januari 2021, Oda menerbitkan bab ke-1.000.

Pada tahun 1999, One Piece mendapatkan adaptasi anime yang masih ongoing hingga sekarang. Episode ke-1.000 dari anime tersebut ditayangkan pada November 2021. ONE PIECE Film Red, sebuah film anime yang akan datang dalam franchise ini, akan rilis pada 6 Agustus 2022.

Manga ini mendapatkan adaptasi serial live action Hollywood garapan Netflix yang sedang dalam tahap pengerjaan.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan