Sirkulasi Komik One Piece Hampir Mencapai 500 Juta

Komik One Piece

Menurut data dari Carslen, sirkulasi komik One Piece hampir mencapai 500 juta copy. Ini merupakan angka yang fantastis dalam industri komik dunia. Dengan angka tersebut One Piece menjadi komik dengan penjualan terlaris di Jepang. One Piece juga menjadi komik terlaris kedua sepanjang sejarah industri komik dunia, di peringkat pertama ada Superman dengan angka 600 juta. Namun, perlu dicatat jika One Piece baru rilis sejak tahun 1997, sedangkan Superman sudah rilis sejak tahun 1938.

Di Perancis, One Piece menjadi komik Jepang terlaris sejak tahun 2011. Lebih dari 29 juta copy telah terjual di Perancis per Maret 2022. Di Italia, One Piece telah terjual sebanyak 18 juta copy per April 2021.

Kisah petualangan bajak laut dari Monkey D. Luffy telah menemani kita selama lebih 20 tahun. Sejak rilis tahun 1997, One Piece telah mendapatkan banyak penggemar lintas zaman dan lintas negara. Tak heran jika penjualan komik One Piece bisa laris manis.

Manga One Piece pertama kali terbit di majalah mingguan milik Shuiesha, Weekly Shonen Jumpsejak 22 Juli 1997. Sampai sekarang, One Piece telah memiliki 1044 chapter, dan telah merilis sebanyak 102 volume. Volume ke-102 akan rilis di Jepang pada 4 April mendatang, Titipers bisa membeli komiknya di sini.

Di Indonesia, Elex Media Komputindo menerbitkan komik One Piece ini. Hingga sekarang, sudah Elex sudah menerbitkan 98 volume.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : Carslen, Twitter wsj_info

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan