Penjualan Online Vol 1 Kagurabachi Sold Out Sebelum Resmi Dirilis

Titip Jepang - vol 1 kagurabachi

Manga Kagurabachi karya Takeru Hozano menyedot atensi luar biasa sejak perilisan chapter pertamanya di majalah Weekly Shounen Jump (WSJ) pada 19 September 2023. Bahkan, sebelum perilisan resminya pun, manga ini sudah banyak dibicarakan orang-orang di internet ketika leak-nya muncul. Beberapa orang menyukai bagaimana sikap cool karakter utama dan di chapter pertama sudah disajikan aksi ‘bantai-bantai’.

BACA JUGA: Kagurabachi: Shonen Aksi Berpedang Pembalasan Dendam!

Akhirnya pada 2 Februari 2024 lalu, volume pertama dari manga Kagurabachi yang terdiri dari delapan chapter telah dirilis. Sebelum perilisan volume pertama ini, manga Kagurabachi sudah dapat dipesan secara online melalui Amazon, CDJapan, Mangazenkan ataupun Rakuten. Dan sebelum vol 1 Kagurabachi resmi dirilis, pemesanan manga tersebut sudah sold out (ludes) di beberapa platform e-commerce.

Tidak cuma di platform online saja, bahkan di beberapa toko buku yang tersebar di Jepang pun komik vol 1 Kagurabachi juga ludes terjual. Berdasarkan data dari Shoseki ranking, Kagurabachi menempati peringkat 4 sebagai manga terlaris pada 2 Februari lalu. Hal ini cukup tinggi bagi manga pendatang baru, apalagi jumlah copy yang dicetak tidak sebanyak manga-manga di atas nya seperti Boruto, Black Clover, Kono Oto Tomare. Kagurabachi juga berhasil mengungguli beberapa manga WSJ lainnya yang rilis pada 2 Februari, seperti Elusive Samurai, Undead Unluck, Nue’s Exorcist, Mamayuyu, dan Two on Ice.

Beberapa pengguna X di Jepang menyatakan bahwa mereka kesulitan untuk mencari volume pertama Kagurabachi di toko buku. Banyak di antara mereka yang gagal mendapatkan manga tersebut karena kehabisan, beberapa orang cukup beruntung bisa mendapatkan manga yang masih tersisa sedikit.

Manga Kagurabachi ini memang cukup populer di luar Jepang. Beberapa pembeli yang memesan manga tersebut via online, kemungkinan besar dibeli oleh orang luar Jepang. Bahkan banyak orang luar Jepang yang dengan sengaja pergi ke Jepang untuk membeli secara langsung manga tersebut di toko buku Jepang. Beberapa kesaksikan dari orang Jepang juga mengatakan bahwa mereka melihat banyak orang berkulit putih (merujuk pada bule) yang membeli komik ini.

Manga Kagurabachi direkomendasikan oleh mangaka My Hero Academia, Horikoshi Kohei. Horikoshi mengatakan ‘dia kagum dengan komposisi seperti film’, dan ‘Hokazono tahu apa artinya menjadi keren’.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *