Gundam Witch From Mercurry Kolaborasi dengan Program Wahana Antariksa

Titip Jepang - Gundam witch from mercurry kerja sama dengan program antariksa BepiColombo

Miomio bakal terbang ke Mercurry (Planet Merkurius)… Anime Mobile Suit Gundam: the Witch from Mercurry melakukan kolaborasi dengan program antariksa di dunia nyata. Kolaborasi tersebut dilakukan dengan BepiColombo, program riset gabungan antara JAXA (badan antariksa Jepang) dan ESA (badang antariksa Eropa) untuk Planet Merkurius.

Salah satu wahana dari proyek BepiColombo tersebut bernama Mercury Magnetospheric Orbiter yang disingkat menjadi MIO. Mio sendiri juga merujuk pada nama salah satu karakter di anime Mobile Suit Gundam: the Witch from Mercurry, Miorane Rembrain. Dan kebetulan, karakter utama dalam anime tersebut memiliki nama belakang ‘Mercurry’. Dalam proyek tersebut, Mio akan ‘berjumpa’ (Suletta) Mercurry.

BACA JUGA: Haruka Shiraishi Gantikan Yume Miyamoto sebagai Nika Nanaura di Anime Gundam: The Witch From Mercury

Berdasarkan unggahan akun Twitter program ini, @JAXA_MMO, mereka membagikan poster khusus untuk kolaborasi ini. Rencananya, wahana tersebut akan masuk fase swing-by Merkurius ke-3 pada tanggal 20 Juni 2023, Pkl. 04:34 waktu setempat. Total ada 6 swing-by. Dijadwalkan akan tiba di Merkurius pada tahun 2025.

BepiColombo adalah program antariksa gabungan antara JAXA (Japanese Aerospace Exploration Agency) dengan ESA (European Space Agency) untuk mengeksplorasi Planet Merkurius. Wahana dari program ini meluncur sejak tahun 2018,  dan kemungkinan akan mengorbit di Merkurius pada akhir 2025.

BACA JUGA: Yuneda Ayu Astronot Perempuan JAXA Tepis Pertanyaan Pribadi, Jepang Rentan Diskriminasi?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: JAXA MIO

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan