Dubes Heri Akhmadi Umumkan Pelaksanaan Salat Iduladha 1444 H, Calon Jamaah Wajib Registrasi!

Titip Jepang-Dubes Heri Akhmadi

Memasuki awal bulan Dzulhijjah tahun 1444 H, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia di Jepang Heri Akhmadi mengumumkan pelaksanaan hari raya kurban akan berlangsung pada minggu ini.

Melalui akun resmi instagram KBRI Tokyo, beliau menginformasikan bahwa Salat Iduladha 1444 H akan diselenggarakan di Masjid Indonesia Tokyo pada hari Kamis, 29 JUNI 2023.

Ada beberapa aturan tata tertib serta gambaran denah alur jamaah, yang harus diikuti oleh para calon jamaah salat. Di antaranya adalah wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran tersebut akan ditutup pada tanggal 27 Juni bagi jamaah salat yang menginap atau berangkat dari rumah.

Selain itu para WNI dan diaspora dapat menikmati layanan kesehatan, seperti pengecekan gula darah, asam urat, dan kolestrol secara gratis. Untuk mendapatkan kuota layanan kesehatan gratis, diwajibkan registrasi terlebih dahulu untuk melancarkan program ini dengan tertib.

Baca Juga:

Dubes Jepang Cosplay YABAII pada Event Jak-Japan Matsuri di Mall FX Sudirman

Salat Bersama 3000 Orang WNI

Sama seperti momen salat Idulfitri beberapa bulan lalu, Dubes Heri Akhmadi mengikuti Salat Idulfitri 1444 Hijriyah bersama lebih dari 3000 orang diaspora dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Masjid Indonesia Tokyo (MIT) yang berada di lingkungan Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) pada Sabtu, 22 April 2022.

Baca Juga:

Cara Mudah Bikin Visa Jepang?

Antusiasme Diaspora dan WNI Silaturahmi dengan Dubes Heri Akhmadi tampak saat berjabat tangan dan berfoto bersama dengan Dubes RI untuk Jepang.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: kbritokyo

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *