Gunung Sakurajima, Tempat Pertarungan Maki vs Naoya yang Beberapa Waktu Lalu Alami Erupsi

Siapa nih yang mengikuti manga Jujutsu Kaisen? Saat ini, Jujutsu Kaisen sudah memasuki babak baru di Culling Game. Setelah sebelumnya menampilkan pertarungan di kota Tokyo dan Sendai, kali ini Jujutsu Kaisen menampilkan pertarungan Maki vs Naoya jilid 2 di Sakurajima.

Lalu, di manakah lokasi Sakurajima?

Sakurajima merupakan nama gunung berapi aktif yang ada di bagian selatan Jepang, tepatnya di Prefektur Kagoshima. Lokasi Gunung Sakurajima, terpisahkan oleh selat dari Kota Kagoshima. Gunung Sakurajima menjadi gunung berapi terbesar di Jepang.

Beberapa waktu lalu, dilaporkan Gunung Sakurajima mengalami erupsi. Seperti diwartakan oleh Japantimes, letusan erupsi itu memuntahkan bebatuan api dan kepulan asap pekat hingga sejauh 2,5 kilometer dari kawahnya pada Minggu malam (24/7). Badan Meteorologi Jepang pun mengeluarkan level 5 atau tertinggi. Warga sekitar gunung diminta untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Saat letusan terjadi, banyak warga yang mengalami kepanikan. Mami Aoyama, yang bekerja di sebuah hotel di Sakurajima, mengatakan dia bergegas naik feri kembali ke rumahnya di daerah perkotaan ibukota prefektur Kagoshima. Yudai Yonekura, 35, menghabiskan malam di pusat evakuasi bersama kerabat setelah melihat jendela di tempat kerja berguncang akibat letusan pada Minggu malam. .

Pengungsi dari Sakurajima berangkat menggunakan kapal feri menuju Kota Kagoshima di sebelah barat

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo menghimbau kepada para WNI untuk waspada. Menurut catatan dari KBRI, ada sekitar 566 WNI yang berada di Prefektur Kagoshima. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha menyatakan bahwa tidak ada WNI yang terdampak.

Pada awalnya, Sakurajima merupakan pulau terpisah di Teluk Kagoshima. Letusan besar pada tahun 1914 mengeluarkan lava yang cukup untuk menutup selat antara pulau vulkanik Sakurajima di Teluk Kagoshima dan Semenanjung Osumi Pulau Kyushu, yang berada di bagian timur Sakurajima.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: japantimest

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *