Kiss Day – Jepang Peringati 23 Mei Bagi Pujangga Cinta

Titip Jepang-Kiss Day

Tahukah kalian?! Tanggal 23 Mei menjadi hari aneh di Jepang lho. Mereka menyebutnya “kiss day” atau dalam bahasa Jepang disebut Seppun (接吻), arti harfiahnya adalah menyentuh bibir.

Titip Jepang-Kiss Day

Selain menjadi hari yang diperingati, film tersebut diputar di layar lebar di Jepang, angka 5 “(ko), “2” (fu) dan “3” (mi) terdengar mirip dengan kata “koibumi”, yang berarti “surat cinta” dalam bahasa Jepang.

Awal Mula Kiss Day

Titip Jepang-Kiss Day

 

Kiss Day ini dimulai tepat setelah WII dirilis (konsol permainan video kelima Nintendo yang merupakan penerus Nintendo GameCube). Bermula di tahun 1946, Jepang melakukan pemutaran film perdana yang menampilkan adegan ciuman di dalamnya. Selain itu, tanggal 23 juga disebut Hari Surat Cinta (letter love day), karena bertepatan dengan peluncuran film berjudul Love Letter pada tahun 1998.

 

Tentu hal itu mengejutkan orang Jepang saat itu. Mengapa? Pasalnya, pasangan tersebut berciuman di film tersebut dan itu adalah adegan ciuman pertama di industri film Jepang. Saat itu tanggal 23 Mei 1946 dan sejak itu, hari ini menjadi Hari Ciuman.

BACA JUGA: Sex Taboo Day, Hari Aneh Tiap Tanggal 16 Mei di Jepang

Tampaknya bulan Mei menjadi bulan yang sibuk bagi para pujangga romansa! Jaga hati tetap utuh dan ingat untuk tidak melakukan hubungan seksual pada 16 Mei jika Titipers ingin hidup selama tiga tahun ke depan. Nah, kalau kalian percaya dengan kata-kata orang zaman Edo itu lho!

Jangan lupa ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: titipjepang

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan