KOLONEL SANDERS JADI SAMURAI

titip jepang samurai kolonel sanders

Siapa yang tidak mengenal Harland David “Colonel” Sanders , sang pendiri restaurant waralaba KFC. Di setiap cabang restaurant KFC pasti Titipers akan melilhat sosok patung kakek tua yang menggambarkan sang pemilik sedang menyambut kedatangan para pelanggannya. Patung ini kemudian diberi nama Kolonel Sanders, seperti nama sang pemilik, akan tetapi orang-orang Jepang lebih mengenalnya sebagai “Kentucky no Oji-san”, diterjemahkan sebagai “Paman Kentucky” atau Orang Tua Kentucky”. 

Minggu ini, kalian bisa melihat Sang Kolonel memakai armor samurai di beberapa cabang KFC di Jepang. Kehadiran Samurai Kolonel (atau Musha Colonel dalam bahasa Jepang) ini sudah menjadi tradisi sejak 1984. Dimana keluarga yang memiliki anak-anak merayakan “children’s day” dengan mendekorasi sebuah boneka dengan helm samurai dan armornya. KFC kemudian mengadopsi tradisi ini dengan mendekorasi patung kolonel sanders dan menaruhnya di pintu depan restaurant. Tidak ada patokan design, semua bebas berkreativitas. Berikut beberapa contoh Samurai Kolonel di beberapa tempat.

titip jepang samurai kolonel sanders 1

Kalau kalian berkesempatan ke Jepang, kalian akan menemukan patung ini dipajang di 100 lokasi di Jepang hingga 6 Mei 2021.

Untuk kalian yang ingin titip beli item dari Jepang, sllakan berkunjung ke

titipjepang.com/request

 

Source : https://soranews24.com/2021/04/28/kfcs-colonel-sanders-is-becoming-a-samurai-in-japan-this-week/

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan