Permainan Hitori Kakurenbo

hitori kakurenbo

Petak umpet adalah permainan sejak kita masih kecil dimana salah satu teman yang kita ajak bermain memejamkan mata dan sisanya mencari tempat persembunyian untuk ditemukan oleh teman yang menutup mata. Yup, normalnya sih begitu. Tapi bagaimana kalau kamu memainkannya dengan makhluk halus, seperti permainan hitori kakurenbo ini?

Di Jepang ada permainan petak umpet untuk orang dewasa yang disebut Hitori Kakurenbo. Namun game ini dikatakan sangat menyeramkan karena yang diajak bermain adalah Hantu.

Hitori Kakurenbo sebenarnya biasanya digunakan di Jepang untuk berkomunikasi atau mencoba berbicara dengan roh atau makhluk halus yang bergentayangan untuk berbagai keperluan, dan boneka digunakan sebagai pengganti tubuh manusia sebagai media permainan ini.

 

 Cara Bermain Hitori Kakurenbo 

hitori kakurenbo
Sumber gambar: scorum

Alat dan bahan:

-Boneka yg memiliki dakron di dalam perutnya (Jangan boneka barbie)

-Jarum jahit dan benang merah

-Potongan kuku kalian (bahkan dulu ada yang memakai darah si pemain)

-Pisau

-Beras

-Segelas air garam

-Ingat.. Jika kalian ingin melakukan permainan ini, pastikan melakukannya sendiri dan rumah anda dlm keadaan sepi , sunyi , dan tdk ramai.

kakurenbo
Sumber gambar: [email protected]

Persiapan dan Permulaan

-Belah perut boneka tersebut lalu keluarkan isi bonekanya yang berupa kapas ataupun busa lalu isi dengan beras dan juga potongan kuku/tetesan darahmu.

-Jahitlah bagian boneka yang dibelah tadi dengan menggunakan benang merah.

-Berikan boneka itu sebuah nama.

-Isi bak mandi kalian dengan air hingga penuh dan taruh bonekanya di dekat bak mandi

-Lalu siapkan air garam untuk kalian bawa pada saat bersembunyi

-Pada saat waktunya kalian sudah siap, ambil boneka yang ditinggalkan di kamar mandi tadi dan ucapkan “(nama kalian) yang pertama!”

-Lalu bergegaslah keluar dari kamar mandi dengan membawa pisau ke tempat persembunyian kalian, matikan seluruh lampu di seluruh ruangan yang ada, kunci semua pintu dan jendela, hidupkan TV tanpa menyetel satupun channel (alias siaran semut) lalu mulailah berhitung dari satu sampai sepuluh.

-Setelah selesai berhitung, bergegaslah kembali ke kamar mandi dan ambil bonekanya lalu katakan “Aku menemukanmu, (Nama bonekanya)” dan tusuk bonekanya dengan pisau.

-Lalu katakan sebanyak tiga kali “Sekarang (Nama bonekanya) yang jaga!!” dan letakkan boneka dan pisau yang kamu bawa di dekat bak mandi

-Kemudian bergegaslah kembali ke tempat persembunyianmu dan tunggulah dengan sabar sesuatu yang mengerikan akan terjadi…….

-Disinilah permainan dimulai! 

hitori kakurenbo doll
Sumber gambar: [email protected]

Pada situasi ini, kalian mungkin akan mendengar suara jejak langkah kaki kecil yang semakin lama semakin mendekati kalian atau adanya perubahan pada siaran TV kosong tadi seperti terjadi gangguan sinyal, bisa juga benda-benda yang jatuh atau bergerak dengan sendirinya. hal ini menandakan “teman” bermain itu sedang mencoba menemukan tempat persembunyian-mu! Jika pada suatu waktu kalian merasa si “teman” itu mulai mendekati dan hampir menemukanmu jangan lagi menunda untuk menghentikan permainan ini!

Untuk mengakhiri permainan, teguklah sebagian air garam yang sudah kalian siapkan tadi (jangan ditelan) tetap tahan di mulut kalian dan simpan sisanya. Bergegaslah kembali ke kamar mandi untuk menemui boneka tadi, tapi pada kondisi ini semua hal tidak akan semudah yang kamu kira. Boneka tadi mungkin saja sudah menghilang dari kamar mandi dan dia bisa berada di mana saja pada setiap sudut ruangan. Cari lah dia sampai ketemu.

Ketika kalian sudah berhasil menemukan bonekanya, langsung tuangkan sisa air garam yang ada di dalam gelas lalu semburkan air garam yang ada di dalam mulut kalian. Katakan sebanyak tiga kali “Aku menang!” lalu bergegaslah untuk memotong benang merah pada jahitan di tubuh bonekanya, hal ini bertujuan untuk membebaskan “teman” bermain kalian. *Setelah beberapa saat keringkan bonekanya lalu bakar sampai tidak ada lagi yang tersisa*

 Peraturan Permainan 

hide and seek
Sumber gambar: scorum

  • Jangan coba coba untuk menghentikan permainan begitu saja, permainan harus dilakukan sampai selesai
  • Jangan keluar rumah pada saat permainan sedang berlangsung
  • Jangan mainkan permainan ini lebih dari 2 jam
  • Pastikan saat melakukan permainan ini dalam keadaan sendirian atau juga bisa dilakukan bersama teman tetapi pastikan jika tidak ada orang lain yang masuk ke dalam rumah saat permainan berlangsung, jika ini terjadi nyawa orang tersebut dalam bahaya.
  • Jangan pernah melihat ke belakang pada saat bersembunyi!
  • Matikan lampu diseluruh ruangan dan cobalah untuk tidak mengeluarkan sedikitpun suara pada saat bersembunyi
  • Jangan meninggalkan tempat persembunyian tanpa air garam didalam mulutmu.

Sekali lagi kami tidak menganjurkanmu untuk mencoba permainan berbahaya ini lho, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

 

Sumber: scorum,[email protected]

Tinggalkan Balasan