SEKAI ICHI: THE BLIND SAMURAI SHINTARO KATSU

titip jepang shintaro katsu

Dalam series Sekai Ichi kali ini Titip Jepang akan membagikan kisah seorang aktor legendaris yang memerankan Zatoichi sang Samurai Buta.

Terlahir dengan nama Toshio Okumura pada 29 November 1931, Ia adalah putra dari penampil kabuki ternama Minoru Okumura. Shintaro Katsu memulai karirnya sebagai pemain shamisen seperti ayahnya, kemudian ia berganti arah karir menjadi seorang aktor karena menyadari akting menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan dengan pemain shamisen.

Pada tahun 1960an, Shintaro memulai karir aktingnya berperan sebagai Yasojiro Kobayashi dalam film Hana no Byakkotai (1954). Kemudian ia mulai memilki peran di seri film panjang seperti Akumyo, Heitai Yakuza, dan Zatoichi pada era 60an. Dari Zatoichi-lah Shintaro Katsu menjadi sangat terkenal dengan memerankan si Samurai Buta.

Dari peran Zatoichi itulah, Eiichiro Oda, pecipta One Piece, membuat karakter Fujitora Issho yang menyerupai Shintaro Katsu. Selama masa hidupnya ia berhasil berperan dalam 166 film dan series. Ia juga berperan sebagai Zatoichi dalam 25 film yang berbeda dan 100 episode dalam 4 season.

Walau demikian hidup Shintaro Katsu juga tidak selamanya mulus. Ia terkenal juga sebagai peminum berat dan pernah beberapa kali terjerat kasus narkoba atas penggunaan marijuana, opium, dan kokain. Ia juga dikenal sebagai trouble maker di set pengambilan gambar. Beberapa kali ia berseteru dengan Akira Kurosawa yang menyebabkan perannya digantikan oleh aktor lain dalam film Kagemusha (1980).

Begitulah lika-liku kehidupan Shintaro Katsu. Gimana menurut Titipers? Adakah tokoh lain yang Titipers pengen kami bahas di seri Sekai Ichi lainnya??

Ingin titip beli barang-barang dari Jepang ?
Kirim linknya ke REQUEST ITEM ya^^

One thought on “SEKAI ICHI: THE BLIND SAMURAI SHINTARO KATSU

  1. Pingback: Samurai X Anime - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan