YUK JALAN-JALAN KE MASJID TERBESAR DI JEPANG

Masjid Tokyo Camii (dibaca Tōkyō-jāmii [東京ジャーミイ]), merupakan masjid terbesar dan menjadi salah satu dari 80 masjid yang tersebar di seluruh penjuru Jepang.

Bangunan yang berdiri berdampingan dengan Pusat Kebudayaan Turki ini awalnya didirikan pada tahun 1938. Didirikan atas inisiasi para imigran dari Rusia yang meninggalkan negaranya pada masa Revolusi Oktober 1917 dan menetap di Jepang. Abdurreshid Ibrahim dan Abdulhay Kurban Ali merupakan inisiator berdirinya Masjid Tokyo dengan semangat awal untuk memberikan tempat belajar untuk anak anak komunitas muslim Tatar dan Bashkir yang ikut mengungsi ke Jepang pada waktu itu.
titip jepang tokyo camii 1
Pada tahun 1986, bangunan masjid Tokyo ini harus diruntuhkan karena sudah mengalami kerusakan dan dapat membahayakan nyawa para umat dan masyarakat sekitar. Dengan bantuan Turki, pada 1998 dimulailah pembangunan masjid baru yang disebut Tokyo Camii seperti saat ini. Pembangunan masjid Tokyo ini didesain oleh Hilmi Senalp dan mengangkat arsitektur Ustmaniyah. Selain air, beton, dan baja, seluruh bahan yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini didatangkan langsung dari Turki bersamaan dengan bantuan 70 pengrajin dan ahli yang menyelesaikan sentuhan akhir Masjid Tokyo ini.

Buat Titipers yang suatu saat mau jalan jalan ke Jepang, siapa tau mau mampir ke Tokyo Camii ini sekadar untuk beribadah atau berkomunikasi dengan komunitas muslim di Jepang ini. Tokyo Camii ini berada di distrik Oyama-cho, Shibuya, Tokyo.

Buat Titipers yang ingin titip beli item dari Jepang, silahkan berkunjung ke

titipjepang.com/request

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan