Apakah Hayao Miyazaki Akan Marah-Marah Lagi Saat Mendapatkan Potret CG?

Mungkin rekaman wawancara tentang Hayao Miyazaki yang paling terkenal adalah salah satu bagian dari dokumenter Never Ending Man. Dalam dokumenter itu, ada adegan saat beliau ditunjukkan makhluk animasi dalam bentuk CG yang dibuat oleh AI. Sutradara Ghibli terkenal itu berkomentar dengan marah: “Kurasa ini benar-benar penghinaan terhadap bentuk kehidupan itu sendiri.”

Hayao Miyazaki potret asli

Kutipan itu sangat terkenal, bahkan Ghibliotheque menge-tweet kutipan itu untuk menanggapi sebuah proyek yang memberikan potret Miyazaki dalam bentuk karakter CG yang sangat mendetail. Di atas adalah foto Miyazaki yang asli, dan di bawah ini adalah gambar CG tersebut.

Hayao Miyazaki potret CG

Mungkin kali ini Miyaki tidak perlu marah karena gambar CG ini bukanlah hasil dari program AI. Akan tetapi gambar CG ini adalah garapan yang luar biasa dari Yingkang Lau, seorang character artist dari perusahaan video game Naughty Dog. Pembuatan karya ini diperlihatkan dengan mendetail di websitenya dan juga di video Youtube di bawah ini.

Hayao Miyazaki memang sangat terkenal dengan komentar-komentarnya yang tak pernah berbasa-basi dan cenderung kontra produktif. Dia seringkali terkesan menghardik dunia anime kekinian dan bilang kalau anime sudah tak ada artinya. Meskipun sebenarnya juga hal itu sering dipicu oleh pertanyaan pewawancara yang seolah-olah memancing beliau untuk berkomentar seperti itu. Sebenarnya beliau ini lebih cocok dibilang sosok yang sering disalahpahami alih-alih anggapan umum tentang Miyazaki sebagai sosok yang keras dan arogan. Komentarnya soal Kimetsu no Yaiba yang seolah-olah disamakan dengan sampah hanyalah hasil wawancara tidak tepat di waktu yang salah-yang mungkin disengaja oleh pewawancara.

Seperti halnya Hideaki Anno, Miyazaki juga adalah sosok legendaris yang kerap agak kesusahan bersikap normal. Di wawancara tentang biografi Anno, Miyazaki bahkan pernah berkata: “Mustahil aku bisa bekerja dengannya, kami terlalu keras kepala untuk menerima masukan dari orang lain.” Apakah sosok-sosok jenius memang selalu seperti ini? Sulit dipahami dan cenderung bersikap kontra produktif di publik. Bagaimana pendapat Titipers tentang hal ini? ^^’

sumber : animenewsnetwork.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

2 thoughts on “Apakah Hayao Miyazaki Akan Marah-Marah Lagi Saat Mendapatkan Potret CG?

  1. Pingback: Kisah Mengharukan Penghapus Elektrik Hayao Miyazaki - TITIP JEPANG

  2. Pingback: Studio Ghibli Ungkap Rahasia Di Balik Layar Film Porco Rosso - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan