Battle Onigiri Terbaik dari Tiga Swalayan di Jepang

onigiri terbaik

Halo Titipers ^^, kalian pernah mencicipi onigiri khas Jepang dengan rasa otentik nggak? Nasi hangat yang dikepal dan diisi dengan isian bento atau spam lalu dibalut dengan nori (rumput laut) ini dapat menjadi asupan praktis dan higienis. Tidak hanya diselimuti dengan nori, onigiri juga dikemas dengan plastik yang ramah lingkungan dan aman untuk makanan.

Onigiri yang tersedia di Toserba Jepang menyediakan varian onigiri yang lebih beragam, mulai dari onigiri original, telur salmon, spam bahkan sampai isian bento lengkap. Tapi seumpama tidak berminat dengan onigiri isi dan tidak suka rumput laut, Titipers juga dapat membeli onigiri asin, yang komposisinya hanya garam dan nasi.

Mungkin kalian berpikir kalau nasi dan garam saja tidak begitu menarik. Dua komposisi yang sulit dibayangkan bisa diolah menjadi enak, mengingat tanpa ada rasa tambahan lain. Yang membuat onigiri asin jadi menarik dan unik adalah rasio garam dan nasi dari bahan yang berkualitas.

Seiji Nakazawa, reporter dari soranews24.com, mencoba challenge battle onigiri asin di tiga swalayan top Jepang, yaitu Lawson, 7-Eleven dan Family Mart. Dia ingin mencari tahu kualitas onigiri asin terbaik dari ketiga tempat tersebut dari segi harga, kemasan, tekstur (bahan) dan rasa.

Berikut ulasan dari battle onigiri, manakah yang terbaik?

  • Lawson dan Family Mart menjual dengan harga sama yaitu 100 yen (Rp. 12.500). Sedangkan 7-Eleven menjual onigirinya dengan harga tertinggi yaitu 108 Yen (Rp. 13.500).

onigiri terbaik

  • Untuk pengemasan bentuk kepalan segitiga onigiri dimenangkan oleh 7-Eleven, diikuti Lawson kemudian Family Mart.

    Kiri-Kanan: Family Mart-Lawson-7-Eleven

    onigiri terbaik

  • Pemilihan komposisi nasi yang dimiliki 7-Eleven teksturnya terasa ringan. Kekenyalan pada setiap butir nasi menimbulkan cita rasa yang sangat kuat. Dibandingkan dengan 7-Eleven, tekstur onigiri asin dari Lawson tidak terasa nikmat di tiap butiran nasi dan cenderung hanya terasa seperti gumpalan nasi. Sedangkan onigiri asin Family Mart memiliki tekstur yang mirip dengan 7-Eleven akan tetapi ada sedikit perbedaan rasa dibandingkan dengan 7-Eleven.
  • Rasa asin yang ketiga onigiri ini menempatkan 7-Eleven pada posisi teratas dengan taste yang lembut dan butiran nasinya memiliki tekstur yang punel dan moist. Sedangkan Lawson menempati posisi kedua dengan rasa onigiri yang sebanding dengan harga jual. Terakhir, Family Mart menempati posisi buncit dengan rasa asin yang kuat walaupun tekstur nasinya cukup mirip dengan 7-Eleven.
onigiri terbaik

Onigiri 7-Eleven

origini terbaik

Onigiri Lawson

Onigiri Family Mart

Battle onigiri terbaik dari tiga swalayan Jepang ini dimenangkan oleh onigiri asin 7-Eleven, cukup menarik kan? Nah, kalau Titipers ingin membeli barang-barang unik dari swalayan Jepang, bisa juga lewat Titip Jepang di sini lho! Jangan lupa ya, ^^

Sumber: soranews24.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “Battle Onigiri Terbaik dari Tiga Swalayan di Jepang

  1. Pingback: Sayonara Family Mart Terkecil di Jepang! - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan