5 Elemen Penting untuk Desain Interior Rumah Jepang Modern yang Menenangkan

Titip Jepang-Interior Rumah Jepang

Akhir-akhir ini banyak calon pasangan suami istri yang mencari rekomendasi desain interior ala rumah Jepang Modern. Tidak sedikit jajaran rumah Jepang bergaya minimalis tapi menenangkan. Inilah saatnya untuk memberikan sedikit sentuhan rumah  baru Titipers bernuansa modern klasik.

Meskipun harus mendesain ulang seluruh konstruksi agar sesuai dengan keinginan hati. Terinspirasi dari model rumah Jepang modern, inilah cara menyulap rumah menjadi rumah impian:

1. Minimalist Decor

 

Titip Jepang- Interior Rumah Jepang

Ingat, lebih sedikit lebih baik. Jadi, hiasan dinding atau lukisan apa pun harus memiliki garis yang bersih dan nada yang tidak terdengar sambil memastikan tidak membuat dinding rumah terlihat padat. Kuncinya adalah penataan barang dan ornamen yang rapi. Interior Rumah Jepang bergaya modern ini terpancar dari seni garis pose. Tambahan yang sangat pas untuk Titipers yang menyukai interior kontemporer ala rumah Jepang, terutama dengan tembok yang terang.

2. Pilih Permadani Alami Dan Furnitur Kayu

Titip Jepang- Interior Rumah Jepang

Furnitur Interior Rumah Jepang menampilkan keahlian kayu tradisional dengan garis yang bersih dan menonjolkan sederhana. Disarankan potongan-potongan furniture kayu yang sudah jadi diberi minyak untuk memperbaiki tekstur kayu. Padukan dengan karpet serat alami berwarna terang untuk menghadirkan kehangatan dan tekstur tambahan ke dalam ruangan yang tenang.

3. Ciptakan Nuansa Alam 

Tidak perlu “ruangan besar” untuk mendapatkan sentuhan hijau dari interior Jepang modern dan menciptakan ruangan yang  bernuansa santai. Meskipun tanaman besar dan rimbun terlihat bagus asalkan diletakkan di ruangan yang tepat, Titipers tidak boleh terlalu cocokologi ornamen besar ke area yang terlalu kecil. Sebaliknya, pilihlah tanaman yang lebih kecil dalam pot beton agar Feng Shui tetap mengalir.

4. Pantulkan Cahaya Alami dari Matahari

Titip Jepang- Interior Rumah Jepang

Jika Titipers sedang membangun rumah sendiri, tambahkan skylight atau jendela dari lantai ke langit-langit ke dalam denah arsitektural untuk benar-benar menggabungkan elemen desain Jepang ini. Namun jika sedang merombak atau sekadar mendesain ulang, jangan khawatir; Titipers dapat merenovasi jendela yang ada dengan membuang tirai tebal.
Orang Jepang bersenang-senang dalam getaran udara, percayalah bahwa ini membawa kedamaian bagi pikiran dan tubuh. Jadi, pastikan jendela rumah bebas dari halangan dan pilihlah tirai kasa yang mengalir dan bukan tirai atau tirai barat tradisional.

5. Pilihan Warna Netral

Titip Jepang- Interior Rumah Jepang

Saat mengecat dinding pilihlah warna kain, jaga agar tetap terinspirasi dari alam dan selalu gabungkan banyak warna putih. Ambil warna coklat yang diredam dari elemen kayu dan daun hijau yang bersahaja untuk mendorong pilihan desain interior rumah. Kami sarankan untuk memilih lantai ubin (yang cocok, tentu saja) dengan warna abu-abu muda untuk efek yang diinginkan.

Itu dia, sentuhan desain interior rumah Jepang modern yang menenangkan. Jangan lupa ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: everlineart

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan