RaceBreedImport BNR32, The Blue Godzilla!

Titip Jepang-RaceBreedImpor

Knut Erik Flomark merupakan pemilik RaceBreedImport, seorang importir mobil Jepang di Norwegia yang memiliki mobil JDM seperti Subaru Impreza & Evo. Dia memutuskan untuk membeli Skyline pertamanya, dan berencana untuk menjadikan mobil khusus sirkuit.

Titip Jepang-RaceBreedImpor

Setelah menimbang mobil Skyline type apa yang ingin dia beli, akhirnya dia memutuskan untuk mendatangkan sebuah BNR32 ex-demo car Veilside. Sayangnya, Skyline yang awalnya berwarna Gun Gray Metallic ini ternyata memiliki banyak masalah, terutama bagian mesinnya.

Titip Jepang-RaceBreedImpor

Akhirnya, dengan terpaksa Knut mengganti mesin RB26 dengan mesin spek balap legendaris, OS Giken RB30 bertenaga 550hp berkat turbo dari Turbonetics bertekanan 1.2 bar (17.4 psi).

Sejarah R32 ini adalah mobil bekas demo dari Veilside, Knut memasang bumper depan serta fender dari Veilside. Tidak berhenti di situ, dia menambah front splitter & canard serat karbon dari C-West, di bagian kap mesin karbon dari Top Secret.

Bagian paling “tidak masuk akal” adalah sektor belakangnya, karena diffuser raksasa yang membuat bumper Veilside terlihat garang, apalagi GT Wing dari Top Secret turut membuat daya tekan mobil makin kuat.

Titip Jepang-RaceBreedImpor

Untuk bagian kaki, Knut memasang suspensi khas JDM, Tein Circuitmaster Super Racing yang dikombinasikan dengan Whiteline. Dan untuk velgnya, dia memakai Ultralite berukuran 17″ untuk depan & 18″ di belakang agar remnya kuat BBK dari HiSpec.

Semua bagian di kabin yang tidak penting dia lepas agar ringan. Rollcage dari Cusco yang ada di jok balap Cobra serta setir Momo, mampu memberi kesan kualitas mobil siap pakai untuk balap. Apalagi, beberapa indikator dipasang di dashboard yang sudah dipasang tuas transmisi Ikeya Formula, membuat formulasi mobil jadi bisa dipantau.

Titip Jepang-RaceBreedImpor

Dengan segala perubahan itu, Knut semakin menyukai memakai Skyline ini di sirkuit, dan memberinya nama RaceBreedImport semakin dikenal!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: pedal2themethal

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan