Sneakers Ramen Legendaris dari Le Coq

sneakers ramen

Brand sporting equipment asal Prancis, Le Coq Sportif telah berkolaborasi bersama Restoran Ramen Jepang, Ramen Tenkaippin (天下一品) untuk membuat official branded ramen sneakers.

 Sekilas Tentang Le Coq Sportif dan Tenkaippin 

Le_coq_sportif_logo
Sumber gambar: wikipedia

Le Coq Sportif yang dalam bahasa Perancis berarti “the athletic rooster”, merupakan perusahaan manufaktur peralatan olahraga asal Perancis. Perusahaan ini didirikan tahun 1882 oleh mile Camuset dan berlokasi di Entzheim. Nama dan merek dagang perusahaan berasal dari ayam jantan Galia, simbol nasional Prancis.

tenkaippin
Sumber gambar: wikipedia

Tenkaippin (天下一品) adalah jaringan restoran Jepang yang mengkhususkan produksi mie ramen. Restoran pertama dibuka di Kyoto oleh Tsutomu Kimura pada tahun 1971. Pada Desember 2014, ada 233 cabang di 38 prefektur Jepang serta satu cabang di Hawaii. Rantai ini sering dikenal dengan nama pendeknya Ten’ichi (天一). Tenkaippin mengadakan promosi khusus setiap 1 Oktober, yang mereka sebut Hari Ten’ichi (天一の日, Ten’ichi no Hi), dengan menggunakan nama restoran dan tanggal kalender.

 

 Kolaborasi Le Coq Sportif dan Tenkaippin 

sneakers ramen
Sumber gambar: Titip Jepang instagram

Sneakers ramen ini menandai peringatan 50 tahun Kedai Ramen Tenkaippin pertama kali didirikan oleh Tsutomo Kimura di dekat The Golden Pavilian di Kyoto, 1971 lalu.

Desain sepatu ini mengadaptasi warna dari ramen di restoran tersebut. Seperti warna krem yang mirip dengan kaldu kental Tenkaippin yang legendaris. Warna hijau yang melambangkan daun bawang, tali berwarna kuning yang melambangkan mie ramen, dan aksen warna merah yang mewakili mangkuk ramen.

Unik ‘kan Titipers?^^ Buat kamu yang tertarik untuk mengkoleksinya, sepasang sepatu ini dibandrol seharga 14.300 yen dan akan mulai dijual pada tanggal 10 November 2021! Jangan lupa catet tanggalnya dan pesen sepatunya! Kalian bisa juga langsung hubungi CS Titip Jepang via kontak jika ada pertanyaan. ^^

 

Sumber: tenkaippin, wikipedia

 

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *