Syahdunya Idul Adha di Jepang

Gimana ya perayaan Idul Adha di Jepang? Yuk, cari tahu, Titipers!
.
Beberapa hari ke depan, umat Muslim di Indonesia dan dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha dimana kita juga mengorbankan hewan qurban seperti sapi atau kambing.
.
Tidak jauh berbeda dengan perayaan di Indonesia, kita pun juga bisa merayakan Idul Adha di Jepang. Orang yang merayakannya pun bukan hanya penduduk Jepang yang beragama Islam saja, tapi juga pendatang atau mahasiswa dari Turki, Arab, serta Indonesia.
.
Berikut ini beberapa fakta tentang perayaan Idul Adha di Jepang!
.
1. Tempat Shalat Idul Adha di Jepang
.
Belum terdapat banyak masjid yang dapat kita temukan di Jepang. Meski kita dapat menemukan masjid seperti di Osaka, tidak mungkin seluruh umat muslim shalat Idul Adha di Osaka. Sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha banyak dilakukan di bangunan sekolah atau kampus.
.
2. Harga Sapi Qurban lebih murah
.
Membeli sapi sebagai hewan qurban di Jepang ternyata relatif lebih murah ketimbang di Indonesia. Harga satu ekor sapi di Jepang berkisar antara 43.000 Yen atau sekitar 5-6 juta rupiah.
.
3. Tradisi Makan Bersama
.
Saat Idul Adha tiba, kita dapat menemukan tradisi masak-masak dan makan bersama sesama umat Muslim yang ada di Jepang. Pendatang atau mahasiswa dari Turki, Arab, atau Indonesia biasanya akan berkumpul dan masak hidangan khas negara masing-masing.
.
Itu dia beberapa fakta perayaan Idul Adha di Jepang. Menjelang Hari Raya Idul Adha di tanggal 11 Agustus 2019 mendatang, apa nih yang sudah kamu persiapkan, Titipers?

Tinggalkan Balasan