500-Step Soccer: Olahraga baru dari Mizuno dan World Yuru Sports Association

500-Step Soccer adalah sebuah olahraga baru sebagai upaya kolaboratif dari Mizuno dan World Yuru Sports Association. Asosiasi tersebut bertujuan untuk mengembangkan olahraga dengan penekanan pada kesenangan dan inklusivitas. Dalam permainan olahraga yang mirip sepak bola tersebut, setiap pemain hanya dapat mengambil 500 langkah sebelum mereka dikeluarkan dari permainan. Satu dari lima pemain dalam tiap tim dilengkapo dengan pedometer yang mengukur jumlah langkah kaki mereka. Pedometer tersebut menghitung mundur dari angka 500.

Jika pemain berlari, lari cepat dapat menyebabkan meteran bergerak lebih cepat 5 sampai 10 langkah sekaligus. Namun, jika pemain berhenti bergerak selama empat detik, pemain dapat memulihkan satu langkah untuk setiap detik. Ada juga variasi tambahan ketika tim yang menendang bola ke luar batas, tim tersebut mendapatkan penguasaan karena mereka perlu menghabiskan beberapa langkah untuk pergi dan mengambil bola.

Keterbatasan ini menjadikan permainan lebih imbang untuk pemain dengan kemampuan berbeda sehingga pemain yang secara fisik lebih kuat tidak bisa begitu saja mempermainkan pemain yang lebih lemah. Olahraga ini juga menambahkan tipe strategi dan kerja sama yang sama sekali baru ke dalam permainan karena tim harus mempertimbangkan langkah-langkah yang tersedia dengan benar agar semua orang tetap bisa bermain.

500-Step Soccer dikembangkan sejak 2019 dan uji coba masih diadakan untuk menyempurnakannya sebelum mereka memulai dorongan promosi skala penuh. Salah satu acara tersebut baru-baru ini berlangsung pada 24 Juli di Osaka di Yoshimoto Sports Festival ’22 yang diadakan oleh agensi bakat komedi legendaris Yoshimoto Kogyo.

Selain itu, mereka juga mengumpulkan ide-ide untuk olahraga di masa depan dalam bentuk “Kontes Ide” yang diadakan oleh Mizuno. Ide dapat dikirimkan dalam bentuk satu lembar kertas ukuran A3 atau satu slide powerpoint tiap orang. Pengumpulan ide paling lambat hingga tanggal 31 Oktober 2022 dan pemenang akan diumumkan setelah melalui evaluasi. Hadiah bagi pemenang belum jelas apakah hanya sebuah sertifikat atau ada hadiah lain dari Mizuno. Jika hanya ingin melakukan eksperimen pribadi untuk berolahraga atau hanya sekedar memainkan 500-Step Soccer sendiri, Mizuno merilis aplikasi pedometer resmi di App Store.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Fashion Gaya Hidup Hobi Manga News Outdoor

Sambil Cosplay Tomioka Giyu, Pria Jepang Padamkan Kebakaran

Artikel Hobi News Sport

8 Atlet Jepang yang Berkulit Hitam

Animanga Hobi Manga News Sport

Kolaborasi Klub Bola-Anime, Inter dan Blue Lock

Beauty Fashion Gaya Hidup Hobi News Sport Titip Jepang TJ 101

Rekomendasi 5 Webstore Jepang Underrated

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *