Singgasana Kevin/Gideon Dikudeta Ganda Putra Jepang

Kevin/Gideon

Situs resmi BWF (Badminton World Championship) telah meng-update peringkat dunia dari lima sektor bulutangkis pada hari Selasa (20/9). Peringkat 1 dunia Ganda Putera Bulutangkis yang selama ini diduduki pebulutungkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi akhirnya mengalami perubahan. Posisi Minions (julukan Kevin/Gideon) harus diambil alih oleh Ganda Putera Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin Sanjaya/Gideon Marcus telah menduduki peringkat 1 dunia sektor Ganda Putera selama 226 pekan. Itu merupakan rekor terlama bagi pebulutangkis yang menempati peringkat 1 dunia.

Posisi mereka mengalami kemorosotan setelah banyak absen dalam turnamen tahun lalu dan tahun ini. Dikarenakan, Gideon Marcus Fernaldi mengalami cedera. Selain itu, mereka mengalami beberapa hasil buruk dalam beberapa turnamen, terutama dalam tiga turnamen terakhir yang selalu tersingkir di babak 16 besar.  Terakhir kali mereka meraih gelar pada turnamen di tahun 2021.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi meraih prestasi melejit setelah event Olimpiade tahun lalu. Mereka langsung memenangkan Kejuaraan Dunia tahun 2021. Setelah itu, mereka sukses meraih 5 gelar dalam BWF World Tour Series.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: bwf

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan