Catat Sejarah, Jepang Lolos ke Final VNL 2024 Putra Usai Taklukkan Slovenia

Titip Jepang - tim voli jepang lolos ke final vnl 2024 putra

Tim voli Jepang berhasil mencatatkan sejarah di ajang Volleyball Nation’s League (VNL). Setelah pada pekan lalu tim putri Jepang berhasil lolos ke final VNL 2024 Putri. Kali ini giliran tim putra Jelang yang berhasil lolos ke final VNL 2024 Putra.

Hal ini setelah tim putra Jepang berhasil menaklukkan tim voli Slovenia dengan tiga set langsung (21-25, 25-27, 29-31). Hasil tersebut membuat Jepang untuk pertama kalinya berhasil masuk ke final sejak pagelaran VNL Putra tahun 2018 lalu.

Perolehan terbaik Jepang di ajang VNL Putra adalah pada musim 2013 lalu, saat itu tim putra Jepang meraih peringkat ketiga.

Di babak final VNL 2024 Putra, Jepang akan menghadapi tim Prancis. Pertandingan akan dilangsungkan pada 1 Juli Pkl. 01.00 WIB di Atlas Arena, Łódź, Polandia. Bisa ditonton di vidio.

Asa Jepang untuk menjadi juara VNL 2024 Putra cukup terbuka. Apalagi mereka pernah mengalahkan Prancis di babak preliminary dengan skor 3-2. Performa Prancis pun turun naik di ajang VNL ini.

Namun Prancis merupakan kekuatan tradisional di voli, mereka pernah menjadi juara VNL Putra pada tahun 2022 lalu. Saat itu di final, Prancis mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2.

Sementara itu tim voli putri Jepang juga berhasil lolos ke final di ajang VNL 2024, usai mengalahkan Brazil di semifinal. Namun di babak final, mereka harus takluk dari Italia dengan 4 set dan harus puas menjadi runner-up di ajang tersebut.

BACA JUGA: Jepang Jadi Runner-Up VNL 2024 Putri Setelah Kalah Dari Italia

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

sumber: x volleyballworld

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang