Jepang Kalahkan Indonesia di Pertandingan Ketiga Grup D Piala Asia 2023

Titip Jepang - Jepang kalahkan Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Jepang kalahkan Indonesia dalam pertandingan terakhir grup D di ajang Piala Asia 2023. Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Jepang tersebut berlangsung pada Rabu (24/01) di Stadion Al-Thumama, Doha, Qatar.

Jepang sudah tancap gas sejak awal laga. Pada menit ke-2, pemain Jepang dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Timnas, Jordi Amat. Wasit yang menge-cek VAR memutuskan untuk menunjuk titik putih. Ayase Ueda yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol penalti ke gawang Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Jepang bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Jepang kembali menguasai jalannya pertandingan. Ayase Ueda kembali mencetak gol di menit 52. Gol ketiga Jepang terjadi pada menit 88 setelah bek Timnas Indonesia, Justin Hubner melakukan gol bunuh diri.

Indonesia berhasil memperkecil keadaan melalui Sandy Walsh di menit ke-92. Skor 3-1 untuk keunggulan Jepang.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus puas bertengger di posisi ketiga grup D dengan 3 poin di bawah Irak dan Jepang. Indonesia berhasil mengamankan tiga poin dari kemenangan melawan Vietnam di laga kedua.

Kepastian lolosnya Indonesia harus menunggu hasil pertandingan di Grup E dan Grup F. Dimana Indonesia harus berharap Bahrain atau Oman gagal meraih poin dan selisih gol lebih baik daripada Indonesia.

Sementara itu Jepang harus puas berada di peringkat 2 Grup D dengan 6 poin, hasil kemenangan melawan Vietnam dan Indonesia. Sementara itu pemuncak klasemen grup D adalah Irak yang di laga terakhir menang 3-2 melawan Vietnam, dengan hasil tersebut Irak mengumpulkan 9 poin.

Klasemen grup D Piala Asia 2023

  1. Irak (8-4) 9 poin
  2. Jepang (8-5) 6 poin
  3. Indonesia (3-6) 3 poin
  4. Vietnam (4-8) 0 poin

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: livematch Jepang vs Indonesia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *