Jerman vs Jepang: Jepang Buat Comeback Dramatis

Titip Jepang - Jerman vs Jepang

Pertandingan pembuka grup E di Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Jepang berhasil dimenangkan oleh Timnas Jepang. Hasil akhir pertandingan tersebut adalah 1-2. Tim Samurai Biru (julukan Timnas Jepang), berhasil melakukan comeback dramatis setelah di babak pertama sempat unggul.

Di babak pertama, Jerman berhasil mengurung pertahanan Jepang. Jepang sempat mencetak gol, namun gol dianulir wasit karena offside. Jerman akhirnya unggul setelah wasit menunjuk titik putih, Ilkay Gundogan berhasil mengkonversi penalti Jerman menjadi gol pada menit 33. Gol Jerman juga ada dianulir wasit pada akhir babak kedua karena Kai Harvetz terjebak offside.

Di babak kedua, Jepang mulai mencoba keluar dari tekanan. Beberapa kali Jepang melakukan penetrasi ke dalam pertahanan Jerman, namun berhasil dicegat bek Jerman. Tim Jerman juga beberapa kali memberikan serangan berbahaya ke pertahanan Jepang. Beruntung, Jepang memiliki kiper tangguh yang melakukan berbagai penyelamatan gemilang. Puncaknya pada menit ke-70, Shuichi Gonda berhasil melakukan empat penyelamatan beruntun setelah digempur oleh pemain Jerman.

BACA JUGA: Shinigami Vs Quincy Di Piala Dunia

Pada menit ke-75, Jepang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ritsu Doan memanfaatkan bola rebound. Jepang kemudian berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-83, setelah Takuma Asano berhasil memanfaatkan peluang. Skor 2-1 untuk Jepang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kiper Jepang, Shuichi Gonda mendapatkan kredit di pertandingan ini. Dia melakukan total delapan penyelamatan dari serangan Jerman. Ada hal unik dari kedua pencetak gol Jepang, mereka berdua merupakan pemain untuk klub Liga Jerman. Ritsu Doan bermain untuk SC Freiburg, sedangkan Takuma Asano bermain untuk VFL Bochum.

Dengan hasil ini, Jepang untuk sementara meraih tiga point. Pertandingan berikutnya, Jepang akan berjumpa Kosta Rika pada hari Minggu (27/11), Pkl. 17.00 WIB (Live SCTV, Vidio). Sementara itu Jerman akan bersua Spanyol di hari yang sama.

Jepang menjadi negara Asia kedua yang memenangkan pertandingan di Piala Dunia 2022 kali ini. Sebelumnya ada Timnas Arab Saudi setelah mengalahkan Argentina, 2-1. Uniknya, Jepang dan Arab Saudi sama-sama mengalahkan finalis Piala Dunia tahun 2014, mereka juga sempat tertinggal terlebih di babak pertama melalui pinalti, kemudian membalikkan keadaan di babak kedua. Sementara itu, tiga negara Asia lain, harus takluk dari lawannya masing-masing. Tuan rumah Qatar harus kalah 0-2 dari Ekuador , Iran dibantai Inggirs dengan skor 5-2, dan Australia juga harus takluk dari juara bertahan Perancis dengan skor 4-1. Sedangkan wakil Asia yang lain, Korea Selatan baru akan bertanding pada hari Kamis (24/11) melawan Uruguay.

BACA JUGA: Sambut Piala Dunia 2022, Yuk Beli Jersey Timnas Jepang

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Akun twitter FIFAWorldCup

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *