KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Veddriq Leonardo, Peraih Emas untuk Indonesia di Olimpiade Ternyata Alumni Ninja Warrior

91 Views

Veddriq Leonardo adalah atlet panjat tebing yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

Veddriq berhasil meraih emas pada Kamis (8/8) di cabang olahraga panjat tebing nomor Speed 100 metre putra. Di final dia berhasil mengalahkan atlet asal Tiongkok, Wu Peng, dengan catatan waktu 4,75 detik.

Ternyata, atlet kelahiran 1997 tersebut pernah mengikuti acara gameshow Sasuke Ninja Warrior Indonesia. Rekam jejak digital terlihat dari unggahan akun Facebook Sasuke Ninja Warrior Indonesia yang diunggah pada 31 Juli 2017 lalu.

“Ini dia nih penampilan Si pemecah rekor tercepat Veddriq Leonardo Ninja yg datang jauh2 dari Pontianak.” Begitu bunyi caption pada akun tersebut. Veddriq sendiri merupakan atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Ninja Warrior Indonesia merupakan salah satu acara TV yang merupakan spin-off dari game show Sasuke asal Jepang. Game show Sasuke tersebut tayang di Indonesia dengan nama Ninja Warrior dan pertama kali tayang pada medio 2000-an.

Lalu pada tahun 2015, MNC Media Group membuat spin-off game show tersebut dan menggelar acaranya di Indonesia. Acara ini sendiri berlangsung dua musim dan berhenti jalan sejak tahun 2017.

Selain Veddriq Leonardo, juga ada alumni Ninja Warrior lain yang juga ikut berlaga di Olimpiade Paris 2024. Dia adalah Rajiah Salsabila, yang merupakan atlet panjat tebing perempuan. Dia dan Veddriq sama-sama mengikuti acara Ninja Warrior Indonesia di musim kedua

Acara Ninja Warrior Indonesia terbukti sukses melahirkan atlet-atlet untuk Indonesia. Selain mereka berdua, juga ada beberapa atlet lain yang mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  Facebook Ninja Warrior Indonesia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang