Tim Uber Bulutangkis Jepang Takluk Atas Korea, Gagal Melangkah ke Final

Pagelaran kompetisi bulutangkis, Piala Thomas & Uber 2022 telah mencapai puncaknya. Pada hari jum’at (13/5) berlangsung partai semifinal kompetisi ini. Di semifinal Piala Uber, tim Jepang harus takluk dari Korea, 3-0.

Tim Uber Jepang harus tertinggal sejak awal dari Korea, setelah tunggal putri mereka, Akane Yamaguchi takluk dari An Se-Young, 21-15, 18-21, 18-21.

Di pertandingan kedua, pasangan Korea, Lee So Hee, berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Chiharu Shida/Nami Matsuyama, 21-16, 21-17.

Dan di pertandingan ketiga, Nozomi Okuhara gagal memperpanjang napas Jepang setelah takluk dari Kim Ga Eun dengan rubber game.

Di final, Korea harus berhadapan dengan Cina yang berhasil menaklukkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-0. Tunggal pertama Cina, Chen Yufei berhasil mengalahkan tunggal Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 21-18, 21-12.

Di pertandingan kedua, Ganda Puteri Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan harus bermain rubber game 17-21, 21-15, 21-17 untuk mengandaskan pasangan tuan rumah,  Jongkolphan Kitthirakul/Rawinda Prajongjai. He Bingjao berhasil memastikan kemenangan Cina setelah mengalahkan Pornpawee Chochuwong dengan dua set langsung, 21-15, 21-15.

Partai final Piala Uber akan digelar pada hari sabtu (14/5). Cina merupakan juara bertahan kompetisi ini.

Piala Thomas & Uber merupakan kompetisi bulutangkis beregu yang digelar dua tahun sekali. Piala Thomas merupakan kompetisi beregu pria, sedangkan Piala Uber kompetisi beregu wanita. Pada edisi sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi juara Piala Thomas.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : bwfbadminton

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

 

 

One thought on “Tim Uber Bulutangkis Jepang Takluk Atas Korea, Gagal Melangkah ke Final

  1. Pingback: Kalahkan Jepang, Tim Thomas Indonesia Melenggang ke Final - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan