Ichiro Mizuki Menderita Kanker Paru-paru

Dilansir dari Anime News Network, penyanyi Ichiro Mizuki mengungkapkan pada 26 Juli lalu bahwa ia menderita kanker paru-paru yang telah menyebar hingga kelenjar getah bening dan otak, menyusul kelumpuhan pita suara parsial yang ia derita tahun lalu. Diagnosis tersebut baru ia dapatkan pada awal tahun ini. Mizuki baru saja menjalani operasi pita suara pada bulan Juni dan sedang dalam proses rehabilitasi pita suara dan fungsi motoriknya.

Saat ini kondisi Mizuki telah mengalami kemajuan, ia pun mulai melanjutkan kembali aktivitasnya. Mizuki juga tengah merencanakan konser hari jadi ke-50 tahun debutnya sebagai penyanyi lagu tema. Ia tidak bisa mengadakan konser serupa pada tahun lalu karena kondisi fisiknya dan pandemi COVID-19. Penyanyi berusia 74 tahun tersebut bertekad untuk tetap aktif bernyanyi sampai akhir hayatnya.

Pada konser ‘Super Robot Spirits 2021 ~stage terra~’ bulan April tahun lalu, Mizuki mengungkapkan bahwa ia tengah menderita kelumpuhan pita suara parsial, dan akan memfokuskan diri untuk menjalani pemulihan. Ia juga mengungkapkan bahwa ia terus menjalani serangkaian pemeriksaan yang merupakan pengalaman pertama sepanjang setengah abad kariernya.

Sebagai penyanyi, Mizuki telah membawakan lagu tema untuk berbagai proyek anime dan tokusatsu. Di antara proyek-proyek tersebut adalah Kamen Rider Stronger, Kamen Rider BLACK RX, Kamen Rider X, New Kamen Rider, Combattler V, Voltes V, Voltron, Space Pirate Captain Harlock, Godannar, dan masih banyak lagi. Ia juga terkenal sebagai pengisi lagu tema untuk franchise Mazinger Z, termasuk seri pertama anime Mazinger Z. Selain itu Mizuki juga membawakan lagu tema untuk Mazinger Z tai Ankoku Daishogun, Mazinger Z Vs. Devilman, Mazinger Z Vs. Dr. Hell, Great Mazinger, Great Mazinger tai Getter Robo G – Kuuchuu Dai-Gekitotsu, dan film anime Mazinger Z : Infinity (2017).

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan