Permohonan Maaf NTV Atas Kematian Mangaka Hinako Ashihara

blog-permintaan maaf NTV atas kematian mangaka hinako ashihara-0

NTV melakukan penyelidikan atas dugaan bunuh diri mangaka Hinako Ashihara

Kamis (15/02/2024), NTV mengeluarkan permintaan maaf setelah kematian mangaka Hinako Ashihara. Perusahaan meminta maaf kepada semua yang terlibat dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Ashihara. Perusahaan juga menyatakan bahwa mereka menanggapi situasi ini dengan serius dan sedang melakukan penyelidikan sendiri dengan tim internal. NTV bekerja sama dengan penerbit Shogakukan dan tim investigasi luar.

BACA JUGA: Ashihara Hinako, Mangaka Sexy Tanaka-san, Ditemukan Tewas di Tochigi

NTV News melaporkan pada 29 Januari lalu bahwa mangaka Hinako Ashihara ditemukan tewas di usianya yang ke-50 pada hari yang sama karena bunuh diri. Sebelumnya, Ashihara dilaporkan hilang pada 28 Januari dan ditemukan di prefektur Tochigi sehari kemudian bersama sebuah catatan.

Dua hari sebelum dilaporkan hilang, Ashihara telah membuat postingan blog mengenai adaptasi live action dari manga miliknya yang berjudul Sexy Tanaka-san. Dalam postingan tersebut, dia menyatakan bahwa terdapat perbedaan pendapat antara pihaknya dan NTV dalam proses produksi live action tersebut.

Ashihara menyayangkan tindakan NTV yang memotong “inti” cerita manga tersebut, penggambaran yang tidak sesuai, dan penokohan yang diubah, di mana dia tidak diberi alasan yang memuaskan mengapa perubahan itu dilakukan.

Ashihara juga mengatakan bahwa sepanjang proses produksi dia tidak pernah bertemu dengan penulis naskah dan tidak berbicara langsung dengan sutradaranya.

Keluhan tersebut sudah ia sampaikan langsung kepada pihak NTV, akhirnya 7 episode awal tetap memiliki alur yang setia pada manga aslinya dan dua episode terakhir dari serial tersebut ditulis ulang oleh Ashihara setelah skenario asli yang sebelumnya dia buat diubah “secara signifikan”.

Ashihara juga menjelaskan bahwa dia dan asistennya telah membuat syarat sejak awal bahwa dia diperbolehkan menulis naskah sendiri untuk episode terakhir, jika dia merasa tidak puas dengan naskah tersebut dan pihak NTV juga telah menyetujui syarat tersebut.

Postingan tersebut, ia akhiri dengan ucapan terima kasih kepada seluruh pemain dan staf yang sudah bekerja keras membuat adaptasi live action tersebut, Namun, postingan tersebut kemudian di hapus oleh Ashihara sembari meminta maaf dan mengatakan bahwa ia tidak bermaksud menyerang siapa pun

Di lain pihak, NTV merilis pernyataan pada 29 Januari lalu, yang mengungkapkan rasa simpatinya atas kematian Ashihara serta menjelaskan bahwa usulan adaptasi live action dan naskah akhir yang mereka berikan kepada Ashihara dengan perantara Shogakukan telah disetujui mangaka tersebut.

Adaptasi live action Sexy Tanaka-san ditayangkan pada tanggal 22 Oktober tahun lalu sepanjang 10 episode dan berakhir pada tanggal 24 Desember 2023. Manga aslinya sendiri masih belum selesai dan chapter terakhir yang diterbitkan pada 5 Desember 2023 akan menjadi chapter terakhir.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

sumber: animenewsnetwork 

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan