Proyek PRISM VTuber Rita Kamishiro Ditunjuk sebagai Duta Aliansi Nasional untuk Penyakit Mental

Titip Jepang-Rita Kamishiro

Proyek PRISM VTuber dari Sony Music Entertainment mengumumkan pada hari Rabu (21/12) bahwa Aliansi Nasional Penyakit Mental (NAMI) yang berbasis di Amerika Serikat telah menunjuk artis Rita Kamishiro sebagai duta kreator virtual.

Kamishiro mengumpulkan lebih dari US$10.000 untuk NAMI selama streaming amal pertamanya yang diselenggarakan pada 14 Mei selama Bulan Kesadaran Kesehatan Mental. Dia mengumpulkan tambahan US$4.000 pada aliran amal keduanya pada 7 Oktober selama Pekan Kesadaran Penyakit Mental.

Kamishiro sangat peduli dengan kesadaran kesehatan mental, sering berbicara kepada audiensnya tentang pengalamannya. “Melalui platform saya, saya ingin mendorong orang lain untuk menjadi pahlawan sehari-hari tidak hanya untuk komunitas dan orang-orang yang mereka cintai, tetapi juga untuk diri mereka sendiri. Saya berharap dengan berbagi pengalaman saya dan memelihara komunitas yang positif dan berpikiran terbuka, orang lain akan merasa diberdayakan untuk menginspirasi perubahan di sekitar mereka,” komentarnya. “Menjadi duta NAMI adalah komitmen saya untuk mengembalikan kebaikan, kesabaran, dan rahmat yang telah ditunjukkan orang lain kepada saya dalam hidup saya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran kesehatan mental dan dampak pelecehan online telah menjadi isu penting bagi pembuat konten. Menurut survei multibahasa baru-baru ini, orang dengan avatar virtual yang menampilkan wanita sangat berisiko mengalami pelecehan seksual.

Karena internet terus menjadi bagian yang lazim dalam hidup kita, kita perlu memperhatikan dampaknya terhadap kita, dan sebaliknya. Media sosial dapat menjadi alat yang ampuh untuk saling mengangkat, tetapi hanya jika kita memiliki hubungan yang sehat dengan itu,” kata Kamishiro.

Pelecehan online mendapat perhatian media yang signifikan sejak kematian pegulat dan bintang reality TV Hana Kimura hingga bunuh diri pada Mei 2020. Bisnis swasta, termasuk Bushiroad dan NIJISANJI, juga telah meluncurkan inisiatif anti pelecehan setelah insiden tragis tersebut. Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi (MIC) Jepang menjalankan kampanye anti-pelecehan online #NoHeartNoSNS.

NAMI adalah organisasi kesehatan mental akar rumput terbesar di Amerika Serikat. Ini mendefinisikan duta sebagai “influencer dalam industri hiburan, olahraga, sastra, musik, dan seni. Mereka adalah mitra kuat yang mendidik, mengadvokasi, dan menggalang dana, menggunakan platform dan kepribadian mereka untuk membantu memperluas gerakan kesehatan mental nasional yang membangun kehidupan yang lebih baik.”

BACA JUGA: Agensi VTuber PRISM Project berbahasa Inggris Membuka Audisi Untuk Semua Gender

Proyek PRISM pertama kali diluncurkan pada Januari 2021. Semua agen menandatangani kontrak manajemen bakat Sony Music: Pengin, Naki Kamizuki, Sara Nagare, dan Non Anon.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan