Tsukumo Sana Umumkan Kelulusannya Pada 31 Juli, Ini Pernyataan Resminya!

Titip Jepang-Tsukumo Sana

Cover Corp mengumumkan pada hari Selasa bahwa Tsukumo Sana, anggota Virtual YouTuber EN hololive, akan lulus (pensiun) dari agensi pada tanggal 31 Juli.

Menurut siaran pers bahasa Inggris: “Kami telah berdiskusi beberapa kali dengan Tsukumo Sana mengenai arah kegiatannya, namun, seiring berjalannya waktu, menjadi sulit baginya untuk melanjutkan kegiatan VTubernya. Setelah banyak pertimbangan antara kedua belah pihak, dengan penyesalan terdalam, kami telah memutuskan untuk menghormati permintaan kelulusannya.

Dalam siaran langsung hari Selasa yang mengumumkan kepergiannya, Sana menjelaskan bahwa alasannya “cukup rumit.”

“Saya benar-benar mencoba,” katanya. “Saya sangat menyukai komunitas Sanallite.” (“Sanallite,” gabungan dari “Sana” dan “satellite” adalah nama resmi dari komunitas penggemarnya)”. Dan saya menyukai teman-teman saya di hololive yang saya buat di sini juga. Saya tidak menyesali apa pun.”

Dengan pengumuman tersebut, Tsukumo Sana akan menjadi talenta virtual pertama yang akan berpisah dengan Agensi Hololive Production divisi bahasa Inggris.

 Jadwal sebelum Graduate 

Di tengah livestream tersebut, Tsukumo Sana juga umumkan sejumlah kegiatan sebelum graduate Minggu (31/7) tersebut.

Pertama, mulai Rabu (13/7) hingga Rabu (20/7), Sana akan berkolaborasi dengan sejumlah VTuber Hololive lainnya.

VTuber yang memiliki fanbase bernama Sanallite itu tidak ungkapkan lebih lanjut soal jenis siniar yang akan Ia partisipasi nantinya.

Untuk Kamis (21/7) nanti, Sana juga akan melakukan siniar lagi bersama anggota konsil HoloEN lainnya dalam bentuk Chibi.

Sana mengatakan bahwa acara ini akan seru dan bagi para Sanallite pasti terjamin terhibur dengan livestream tersebut.

Tsukumo Sana juga menyebutkan bahwa dia masih akan hadir untuk livestream mabar super Smash Bros bersama VTuber lainnya, sebelum benar-benar lulus.

Penggemar Sana juga bisa mengirim surat dan hadiah sebelum 31 Oktober. Keanggotaannya dan konten khusus anggota juga akan berakhir pada tanggal tersebut. Fans juga dapat meminta pengembalian uang untuk merchandise ulang tahun Sana melalui toko resmi hololive.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Idola Music News Series

MY FIRST STORY x HYDE Isi Opening Demon Slayer Season 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *