Detective Conan: Iron Submarine – Film Detective Conan Pertama yang Raih 10 Milyar Yen

Titip Jepang - Detective Conan: Iron Submarine, Film Detective Conan pertama yang raih 10 milyar yen

Film Detective Conan: Iron Submarine (Kurogane no Submarine), film ke-26 dalam franchise Detective Conan, telah menghasilkan 10.304.483.700 yen (sekitar Rp. 1,1 triliun) dalam 24 hari. Film ini menjadi film pertama dalam franchise Detective Conan yang menghasilkan lebih dari 10 miliar yen . Film ini telah menjual 7.280.136 tiket pada hari Minggu.

Mangaka original Detective Conan, Gosho Aoyama menggambar ilustrasi untuk memperingati tonggak sejarah tersebut.

Film Detective Conan: Iron Submarine ini tayang perdana di Jepang pada 14 April, dan menjual 2,17 juta tiket untuk menghasilkan sekitar 3,14 miliar yen (setara dengan Rp.350. 200.000.000) dalam tiga hari pembukaan, menjadikannya opening weekend terbaik untuk franchise tersebut.

Seri ini mengambil latar fiktif di Pulau Hachijo-jima, sebelah selatan pusat Kota Tokyo. Dikisahkan Conan menuju ke sana atas undangan dari Sonoko, hingga dirinya menerima pesan dari Subaru Okiya yang mengatakan bahwa seorang agen Europol telah dibunuh di Jerman oleh Gin dari Black Organizaton.

BACA JUGA: Luar Biasa! Film Detective Conan: Iron Submarine Raup 3,14 Miliar dalam 3 Hari

Yuzuru Tachikawa (Mob Psycho 100, Blue Giant, Case Closed: Zero the Enforcer, Death Parade) menyutradarai film ini, dan Takeharu Sakurai (enam film Detective Conan lainnya termasuk Detective Conan: The Scarlet Bullet) menulis skenarionya. Yūgo Kanno (Detective Conan: The Bride of Halloween, Psycho-Pass, JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders) menggubah musiknya.

Seri Film Detective Conan sebelumnya, The Bride of Halloween adalah film anime ke-25 dalam serial Conan. Film ini dibuka di Jepang pada April 2022 dan berhasil menjual 1.321.944 tiket. Pada pembukaan filmnya, serial ini meraup 1,9 miliar yen atau setara dengan Rp. 211.856.162.000.

Film tersebut ditayangkan kembali menjelang halloween (31 Oktober) tahun lalu untuk membantu menambah keuntungan lagi. Hingga per Desember tahun lalu, film Detective Conan ke-25 itu meraup untung 9,78 miliar yen.

Bila dihitung secara kumulatif, sejauh 25 seri film Detective Conan sudah menghasilkan kurang lebih 100 miliar yen.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  animenewsnetwork 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *