Shogakukan, Bandai, dan Bandai Spirits Adakan Reality Show untuk Mangaka

Titip Jepang - Toon Gate

Shogakukan, Bandai, dan Bandai Spirits meluncurkan program reality show untuk para mangaka. Reality show tersebut berjudul Toon Gate dan akan tayang YouTube pada 28 Juni pukul 8:00 malam JST (18:00 WIB). Program ini menampilkan sepuluh grup penantang yang bersaing untuk membuat manga dengan format webtoon full-colour.

Staf acara Toon Gate menerima lebih dari 500 aplikasi dan memilih 10 kelompok orang dari berbagai usia. Penantang yang direkrut akan bekerja sama dengan tim produksi profesional dan menyelesaikan tugas untuk kesempatan memenangkan Grand Prix. Pemenang akan mendapatkan 3 juta yen (sekitar 329 juta rupiah) dan kesempatan untuk menerbitkan serial manga di aplikasi LINE Manga.

Shogakukan, Bandai, dan Bandai Spirits memilih LINE Manga karena mereka percaya bahwa webtoon dapat menjalin koneksi ke pembaca lebih dalam dibandingkan dengan tren membuat manga yang menjadi anime dan menjual mainan. Mereka juga memilih format ini sebagai lawan dari manga tradisional karena format webtoon umumnya dilakukan dalam tim sedangkan manga tradisional biasanya satu orang yang bertanggung jawab atas cerita dan gambar.

Duo komedian Jepang, “New York” (bukan nama kota) akan menjadi pembawa acara program tersebut. Pendukungnya termasuk Arisa Komiya, Kagaya, Kaya Soya, dan Rina Matsuki. Minami Koike dari Sakurazaka46 akan menarasikan pertunjukan tersebut.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Film Layar Live Action News Others Tokusatsu

Godzilla Minus One Raih Best Visual Effect di Academy Awards ke-96

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *