Snow Man LIVE TOUR 2021 Mania

snow man 2021 mania

“Snow Man LIVE TOUR 2021 Mania”, konser langsung pertama yang akhirnya dapat mereka selenggarakan setelah debutnya pada tahun 2020.

 Sekilas Tentang Snow Man 

Snow Man adalah idol group asal Jepang yang dibentuk oleh Johnny & Associates pada tahun 2012. Grup ini sebelumnya merupakan sub-unit dari grup trainee Johnny & Associates yang bernama Johnny’s Jr. 

snowman and sixtonesSumber gambar: [email protected]

Sebelumnya, aktivitas grup ini berfokus pada akrobat dan drama panggung (butai). Bersama SixTones, Snow Man membuat debut resmi mereka pada 22 Januari 2020. Debut serentak grup ini menandai pertama kalinya dua grup debut pada hari yang sama dalam sejarah Johnny’s & Associates.

Snow Man sukses menjadi “best selling debut group” setelah grup KAT-TUN pada tahun 2006. Pada tahun 2021, album studio debut mereka “Snow Mania S1”, telah terjual lebih dari 841 ribu eksemplar fisik di minggu pertamanya, dan menjadi minggu pertama terlaris untuk album studio boygroup di era Reiwa (Semua catatan ditinjau oleh Oricon, mulai 11 Oktober 2021).

Grup ini telah aktif dalam serial drama panggung Takizawa Kabuki sejak tahun 2010. Pada awalnya grup ini terdiri dari 6 anggota, yaitu Fukazawa Tatsuya, Sakuma Daisuke, Watanabe Shota, Miyadate Ryota, Iwamoto Hikaru, dan Abe Ryohei. Kemudian pada 3 Mei 2012, saat drama panggung Takizawa Kabuki, secara resmi nama Snow Man diumumkan sebagai nama grup mereka sebagai kejutan. 

Pada Januari 2019, Raul dari Shonen Ninja, Meguro Ren dari Uchuu Six, dan Mukai Koji dari Kansai Johnny’s Jr., ditambahkan ke dalam grup sebagai anggota baru. 

 Mimpi Snow Man Setelah Debut 

snow man live tour 2021 maniaSumber gambar: [email protected]

Pada Oktober 2021, akhirnya Snow Man dapat menyelenggarakan konser “Snow Man LIVE TOUR 2021 Mania”. Konser tersebut merupakan konser pertama mereka dengan penonton langsung, sejak debutnya mereka 1 tahun 9 bulan lalu. Tur konser dimulai pada tanggal 8 Oktober 2021 di Yokohama Arena dengan batasan kapasitas di masing-masing venue.

snowman news zeroSumber gambar: [email protected]

Jika mengenang kembali ke kejadian tahun lalu, konser debut mereka bersama SixTONES dilakukan tanpa penonton, dan mereka dengan terpaksa harus keluar dari acara musik Kouhaku karena ada salah satu anggotanya terpapar COVID-19. Asia Tour mereka yang telah dijadwalkan tahun 2020, juga terpaksa dialihkan ke online concert dikarenakan pengaruh virus corona.

Berdasarkan hasil wawancara NEWS ZERO dalam korner culture news, Snow Man sangat bahagia, karena kini harapan mereka untuk dapat menyelenggarakan konser langsung, akhirnya terlaksana. Pada pertunjukan hari pertama di Yokohama Arena, sensasi nyata dari konser “live“: musik, suara nyanyian, ekspresi wajah, pertunjukan, pementasan, dsb… Semua yang penonton lihat dan dengar di sana, serta kegembiraan yang datang dari itu, dapat diberikan oleh Snow Man di atas panggung. Dalam tur ini akan ada 32 pertunjukan di 7 kota nasional dan akan memobilisasi sekitar 168.400 orang.

Meskipun konser “Snow Man LIVE TOUR 2021 Mania” adalah konser pertama mereka, namun selama pandemi ini mereka menjalin hubungan dengan fans-nya melalui platform sosial media seperti YouTube

Jika kalian tertarik untuk mengetahui report konser “Snow Man LIVE TOUR 2021 Mania” lebih lengkap lagi, kalian dapat membacanya di majalah SONGS vol 3 yang akan rilis 1 November 2021 mendatang, atau melihat cuplikan wawancara NEWS ZERO di twitter WinterPocky.

Sumber: wikipedia dan soen.tokyo

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan