Stage Play Touken Ranbu akan Diadaptasi Menjadi Anime!

Dilansir dari Anime News Network, stage play Touken Ranbu Kiden Ikusa-Yu Adabana yang dipentaskan 15 Mei lalu di Osaka mengumumkan bahwa stage play non-musikal Touken Ranbu Kyoden Moyuru Honnoji akan diadaptasi menjadi anime. Stage play yang mengadakan pementasan pada tahun 2016 itu berkisah tentang Fudo Yukimitsu, antromorfis pedang Oda Nobunaga yang ia terima dari ajudannya, Mori Ranmaru.

Pengumuman itu belum menyebutkan medium atau format anime ini. Namun sutradara stage play tersebut, Kenichi Suemitsu (Welcome to the Ballroom) akan berperan sebagai pengawas sekaligus penulis naskah.

Game ‘pelatihan personifikasi pedang’ mengambil pedang-pedang terkenal dari sejarah Jepang dan menginterpretasikannya dalam wujud bishonen. Game ini rilis pertama kali di Jepang pada tahun 2015 dengan desain karakter dan skenario oleh Nitroplus.

Sebelumnya franchise Touken Ranbu telah mendapatkan adaptasi serial anime Katsugeki: Touken Ranbu dan film, serta dua seri anime spin-off Touken Ranbu: Hanamaru. Akan segera rilis pula trilogi film Touken Ranbu beserta sebuah film kompilasi. Selain itu franchise ini juga mendapatkan dua adaptasi film live action, seri pertunjukan musikal (selain dua judul di atas), serta berbagai manga.

Johren telah merilis game Touken Ranbu original berbasis mesin pencari dalam Bahasa Inggris pada bulan April 2021. Pada bulan Agustus tahun yang sama mereka merilis game ini untuk ponsel pintar. Sedangkan pada tanggal 17 Februari lalu KOEI Tecmo Games telah merilis Touken Ranbu Warriors yang berbasiskan PC di Jepang. Game ini akan dirilis untuk konsol Switch pada 24 Mei besok khusus wilayah Amerika Utara.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan