KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Topan Kuat Diperkirakan Mendarat 27 Agustus di Jepang

Perkiraan lintasan Topan Kuat pada siang hari tangal 24 Agustus (Diambil dari situs web JMA)

Warga Jepang diminta waspada dan mempersiapkan diri akan kemungkinan terjadinya gangguan transportasi akibat topan kuat yang mendekat.

Dilaporkan oleh Kyodonews bahwa topan kuat diperkirakan akan mendekati Jepang bagian barat dan timur mulai Selasa hingga Rabu, dengan operator kereta peluru Shinkansen memperingatkan potensi penangguhan layanan di banyak daerah sebagai tindakan pencegahan.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Topan Shanshan diperkirakan akan bergerak ke utara menuju pantai Pasifik Jepang sambil menguat karena suhu laut yang tinggi, meskipun lintasannya masih sulit diprediksi.

Hingga pukul 9 pagi hari Sabtu, topan tersebut berada di sekitar Kepulauan Ogasawara, yang terletak lebih dari 1.000 kilometer selatan Tokyo di Samudra Pasifik, terlihat bergerak ke utara dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Topan tersebut terbentuk di dekat kepulauan Mariana di barat laut Mikronesia pada tanggal 22 Agustus. Menurut Badan Meteorologi Jepang, ini adalah topan keenam bulan ini.

Sumber: Badan Meteorologi Jepang

Badan tersebut juga memperingatkan akan adanya petir, hembusan angin, hujan es, dan hujan deras selama akhir pekan menjelang kedatangan badai tropis, karena ada kemungkinan cuaca menjadi tidak stabil akibat udara hangat yang masuk melalui tepi sistem bertekanan tinggi.

Hujan deras baru-baru ini sering melanda Tokyo dan daerah sekitarnya, membanjiri jalan dan memengaruhi layanan kereta.

Setelah topan tiba, layanan kereta peluru Tokaido, Sanyo, Joetsu, dan Hokuriku Shinkansen mungkin akan ditangguhkan atau bahkan dibatalkan pada sebagian atau seluruh rangkaiannya sekitar hari Selasa dan Rabu.

Ketika Topan Ampil melintas dekat wilayah timur Jepang pada minggu lalu, banyak layanan kereta peluru yang ditangguhkan, termasuk penghentian sementara jalur Tokaido Shinkansen yang sibuk antara Tokyo dan Nagoya sepanjang hari pad tanggal 16 Agustus, yang berdampak pada banyak wisatawan dan pelancong di tengah musim liburan musim panas.

Sekitar 650 penerbangan internasional dan domestik ke dan dari bandara Haneda Tokyo dan bandara Narita, timur ibu kota, juga dibatalkan.

BACA JUGA: Topan Ampil yang Sangat Kuat Dekati Kawasan Kanto di Jepang

BACA JUGA: Peringatan Darurat Dikeluarkan saat Badai Tropis Maria Bergerak Melewati Tohoku

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

sumber: kyodonews

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang