Studio Ghibli Mendapatkan Merchandise “Bouncing Totoro” Zoetrope Di Museum

Titip Jepang-Studio Ghibli

Cara baru yang menyenangkan dengan mengangkat gelas anime ajaib

Titipers penggemar Studio Ghibli pasti tidak asing dengan film ‘My Neighbor Totoro‘ karya Hayao Miyazaki. Salah satu scene paling mengejutkan dari perjalanan ke Museum Ghibli Tokyo adalah zoetrope yang berputar dan memukau di lantai dasar. Tampilan menarik itu berhenti dan mulai dalam lingkaran tanpa akhir yang sempurna menunjukkan bagaimana adegan statis menjadi animasi, karakter itu terkenal seperti Totoro dan Catbus.

Titip Jepang-Studio Ghibli

Saat tidak bergerak, kalian dapat melihat bahwa tampilan merchandise itu terdiri dari sejumlah model yang sedikit berbeda misalnya, tali lompat yang dipegang Satsuki di depan menjadi sedikit lebih tinggi lalu berubah lebih rendah pada setiap model  yang berturut-turut, sedangkan ketinggian Lompatan Totoro berubah di tengah dan kaki Catbus di atasnya dengan posisi berbeda.

Setelah layar mulai berputar dan lampu berkedip menyala, ada sedikit perubahan yaitu kecepatan yang tampak seolah-olah bergerak di depan mata. Tiba-tiba, permainan lompat tali menjadi hidup, saat Totoro melompat-lompat dan Catbus berlari di udara.

 Bouncing Totoro 3D 

Titip Jepang-Studio Ghibli

Seperti informasi yang telah beredar, “Bouncing Totoro 3-D Zoetrope” adalah suatu penghormatan untuk zoetrope, perangkat animasi pra-film yang populer di tahun 1830-an. Sampai saat ini, satu-satunya cara untuk menyaksikan keindahan zoetrope Totoro adalah dengan mengunjungi Museum Ghibli, akan tetapi saat ini ada cara lain untuk menikmati keindahannya di rumah dengan merchandise ini.

 Gelas 

Titip Jepang-Studio Ghibli

Dua karakter yang terpilih untuk dua set potong yaitu Totoro dan Catbus.

Titip Jepang-Studio Ghibli

Setiap gelas menampilkan pose terbaik karakter dari zoetrope, Titipers harus memilih dengan cermat untuk mendapatkan pose yang sangat lucu.

Walaupun sebenarnya tidak disarankan untuk memutar gelas ini agar mendapatkan efek zoetrope, kemungkinan dengan mengayunkannya secara perlahan dari satu sisi ke sisi lain saat Titipers menggunakan saat minum, kalian bisa melihat perubahan kecil yang membentuk dasar dari semua anime yang indah.

Titip Jepang-Studio Ghibli

Gelas itu telah kolaborasi bersama Noritake, merek porselen Jepang terkemuka yang juga membuat sejumlah barang Ghibli lainnya. Dengan harga 4.840 yen per set, gelas tersebut mulai dijual hari ini di toko museum Mamma Aiuto dan online, dan untungnya, gelas itu lebih mudah dibungkus daripada stoples kucing di toko.

Penasaran ingin bisa dapat merchandise ini? Bisa coba hubungi CS Titip Jepang di live chat untuk menanyakan cara mendapatkannya, ya ^^

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan