7 YouTuber Jepang Asal Indonesia, Nomor 3 Perjuangannya Bikin Haru!

Titip Jepang-YouTuber Jepang

Menjadi YouTuber merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tidak heran jika banyak orang yang memutuskan untuk beralih profesi atau menjadikan pekerjaan sampingan. Nyatanya banyak YouTuber Jepang asal Indonesia yang menghasilkan cuan dari konten-konten mereka.

Tidak terkecuali beberapa influencer Indonesia yang menetap atau menikah dengan orang Jepang. Kebanyakan dari YouTuber Jepang memiliki pekerjaan tetap dan membuat konten YouTube di waktu senggangnya.

Dari banyaknya konten yang diunggah, mayoritas video tersebut berisi konten-konten yang seru seputar kehidupan keluarga, hiburan, edukasi dan lainnya.

Penasaran kan, siapa saja YouTuber Jepang asal Indonesia? Check it out!

 1. Jerome 

Titip Jepang-YouTuber Jepang

YouTuber Jepang asal Indonesia yang pertama ada Jerome Polin Sijabat. Siapa yang tidak mengenal influencer satu ini, kerap kali kita mengenal dengan sapaan Jerome. Jerome lahir pada tanggal 2 Mei 1998, berdekatan dengan kerusuhan yang terjadi di Jakarta tahun 1998.

Dikenal sebagai seorang YouTuber, influencer (selebriti internet), dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Mempunyai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang memiliki jumlah 10,1 jt subscribers. Jeroma sering membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Jerome membuat konten vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya selama berada di Jepang. Youtuber Jepang ini mengenyam pendidikan di Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang, program studi matematika terapan. 

BACA JUGA: Potret Public Figure Cosplay Anime: Daftar Lengkap Karakter Anime Sahabat Vidi

Saat ini, dia menjabat sebagai CEO Mantappu Corp bersama kakaknya, Jehian Panangian Sijabat, yang membawahi bisnis kedai minuman teh bernama Menantea.

 2. Neo Japan 

Youtuber Jepang kedua adalah Neo Japan, dia memiliki nama asli Dian Kusuma. Saat masih tinggal di Lombok, keluarga dan teman-temannya mengenal dengan nama panggilan Dian. Hingga saat ini belum diketahui berapa usia Neo sekarang dan tanggal kelahirannya.

Kedua orang tua Neo Japan merupakan orang asli Lombok. Sejak kecil, Neo hidup di lingkungan keluarga yang beragama Islam. Neo menikahi wanita asli Kyoto, Jepang bernam Haru Chan. Pertemuan keduanya berlangsung ketika bermain game online. Kemudian mereka menikah pada 2019 dan Haru memutuskan untuk mualaf lalu mengubah namanya menjadi Fatima. Dari pernikahannya yang sudah berjalan sejak tahun 2018 ini sudah dikaruniai satu orang putra lucu bernama Yusuf.

Youtuber Jepang satu ini sangat aktif membuat konten, diketahui saat ini sudah memiliki 1,87 juta subscribers. Dalam postingannya, Neo kerapkali mengunggah aktivitas kesehariannya hingga mengenalkan berbagai hal Indonesia di Jepang.

Selain menjadi YouTuber, Neo juga aktif menjalankan Instagram dan TikTok. Saat ini, Neo memiliki 131 ribu pengikut sedangkan TikTok telah mengumpulkan 282,8 ribu pengikut.

 3. Lombok Japan Family 

Titip Jepang-YouTuber Jepang

Selain Neo Japan, ada YouTuber Jepang asal Lombok yang menikah denga orang Jepang juga. Dikenal dengan sapaan Pak Tamu, dia menikah dengan seorang wanita asal Jepang dan kini sudah memiliki satu orang putra dan tiga putri. Semua anaknya saat ini sudah beranjak dewasa.

Pak Tamu aktif mengunggah konten-konten yang berbau tentang keluarga, para penonton setia Lombok Japan Family sudah tidak asing dengan perjuangan keluarga ini, yang harus tinggal terpisah selama 13 tahun. Diketahui saat ini kanal YouTube Lombok Japan family memiliki 128 rb subscriber. Orang tua tinggal di Jepang untuk bekerja, dan anak-anaknya tinggal di Indonesia untuk menempuh pendidikan agama Islam. So deep!

 4. Dona Muramatsu 

YouTuber Jepang selanjutnya dari dari seorang ibu, Dona Muramatsu yang bermukim di Jepang. Walau telah menjadi ibu dan berusia lebih dari 30 tahun, dia masih bugar dan awet muda. Nama Dona Muramatsu mulai melejit di kalangan vlogger pada tahun 2016 lalu.

Mempunyai kanal YouTube Dona Muramatsu dengan jumlah 502 rb subscriber, wanita asal Indonesia yang menikah dengan pria asal Jepang. Kini dia juga tinggal di negeri sakura dan kerap membagikan kesehariannya disana yang tidak kalah menarik!

 5. Cameraku di Jepang 

Mami Citra pemilik kanal YouTube Cameraku di Jepang, YouTuber Jepang satu ini sudah menetap di Jepang hampir 20 tahun. Putra pertamanya, Yutaro sudah kelas 3 SMA dan saat ini sedang mengenyam pendidikan agama Islam di Indonesia. Mami Citra juga memiliki dua putra lainnya yaitu Rizuki dan Zia duduk di bangku SD di Jepang.

Konten yang diunggah Cameraku di Jepang kebanyakan berisi sang ibu yang memasak masakan Indonesia. Suami dan anak-anaknya bertugas untuk makan dan memberikan review jujur mereka. Tidak kalah menarik konten tentang makanan, YouTuber Jepang satu ini juga mengunggah video ketika panen berbagai jenis buah-buahan yang enak lho!

Diketahui Cameraku di Jepang memiliki 57 rb subscriber. Apakah kalian salah satu pengikutnya?

 6. Lia Kato 

Titip Jepang-YouTuber Jepang

YouTuber Jepang yang memiliki kanal YouTube Lia Kato ini menikah pada tanggal 1 Januari 2019. Lia menikahi pria asal Jepang bernama Hiro, saat ini keduanya telah dikaruniai seorang anak yang disebut Baby Q.

Lia Kato mengunggah konten seputar tempat wisata di Jepang, saat ini kanal YouTube Lia Kato memiliki 57,5 rb subscriber. Titipers yang mempunyai rencana berlibur ke Jepang, konten Lia Kato ini sangat cocok untuk mendapatkan referensi wisata apa saja yang harus dikunjungi di Jepang. Menikmati konten Lia Kato tidak hanya mendapatkan referensi seputar wisata di Jepang saja, namun Titipers juga dapat menyaksikan pengajian dengan Muslim lain di Jepang juga lho! Menarik bukan?

 7. Murata Family 

Titip Jepang-YouTuber Jepang

YouTuber Jepang terakhir datang dari pemilik kanal YouTube Murata Family, yang terdiri dari suami istri Pak Arya dan Emi-chan, beserta kedua putra mereka yaitu Haruka dan Tsubasa terlihat sangat harmonis di tiap kontennya. Diketahui kanal Murata Family saat ini telah memiliki 557 rb subscriber.

Meskipun sudah mempunyai putra yang menginjak dewasa, Emi-chan masih tampil awet muda dan cantik. Konten paling seru dari Murata Family adalah ketika sang suami memberikan kejutan mobil mewah ke istrinya. Penasaran gimana keseruan dari Murata Family, tonton langsung di YouTube mereka!

Dari kelima YouTuber Jepang asal Indonesia di atas, konten siapa yang paling menarik perhatianmu?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: wikipedia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan