ANIME IYASHIKEI YANG TERINSPIRASI DARI YURU CAMP

Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp

Hai Titipers! Apakah kalian sudah bosan di rumah saja? Atau kalian sudah kehabisan film untuk ditonton? Bagaimana kalau Titip Jepang usulkan 10 anime Iyashikei yang Terinspirasi dari anime Yuru Camp. Anime seperti Yuru Camp adalah serial paling nyaman untuk kehangatan dan kebahagiaan maksimal. Yuru Camp telah sepenuhnya mengambil alih media sosial dan menginspirasi generasi baru untuk ingin merangkul dan menikmati alam bebas. Genre Iyashikei adalah genre dengan kisah tentang potongan kehidupan, cenderung tidak memiliki konflik, nuansa yang lembut, dan tidak kalah penting memberikan efek “healing”.

Berikut 10 rekomendasi anime genre iyashikei yang bisa Titipers tonton.

  1. Yotsuiro Biyori
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp rokuhoudou yotsuiro biyori

Sumber : otaquest

Yotsuiro Biyori bercerita tentang sekelompok pria muda tampan yang siap menyambut pengunjung di rumah teh tradisional tersembunyi di tengah Tokyo, tersembunyi di balik bambu tebal di kota neon. Setelah melalui berbagai cobaan masing-masing, para staf yang baik hati bergiliran mendengarkan masalah pengunjung dan menyelesaikannya di akhir episode.

  1. Aria
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru Camp Aria

Sumber : otaquest

Memiliki kisah yang unik dan futuristic karena berlatar di Planet Aqua atau sebelumnya dikenal dengan Mars, serial yang pertama kali rilis tahun 2008 ini bercerita tentang seorang gadis bernama Akari dalam perjalanannya menjadi master pendayung gondola.

  1. Hanayamata
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru Camp Hanayamata
    Sumber : otaquest

Pernahkan Titipers mendengar tentang tarian yosakai? Tarian Jepang yang energik, memadukan antara tradisional dengan modern. Anime ini menceritakan tentang Naru yang tiba-tiba terobsesi dengan seni yosakai setelah melihat seorang gadis misterius yang berlatih yosakai.

  1. Hanasaku Iroha
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp hanasaku iroha

Sumber : otaquest

Menyoroti salah satu budaya tradisional Jepang. Hanasaku Iroha bercerita tentang Ohana Matsumae, 16 tahun, yang mempelajari seluk beluk keramahtamahan yang diadopsi di penginapan pemandian air panas.

  1. Non Non Biyori
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp Non Non Biyori

Sumber : otaquest

Seringkali mengikuti cerita dari anime Yuru Camp. Non Non Biyori bercerita mengenai kehidupan sehari-hari dari sekelompok gadis muda yang tinggal dan bersekolah di desa terpencil Asahigaoka. Hari-hari mereka dipenuhi dengan alam dan pesta pora, tanpa konbini atau pusat perbelanjaan untuk dibicarakan.

  1. Spice and Wolf
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp Spice and Wolf

Sumber : otaquest

Spice and Wolf atau Ookami to Koushinryou memadukan dua tema sekaligus, yaitu ekonomi dan romansa yang dibuat secara ringan dengan menambahkan bumbu-bumbu humor. Dengan melodi yang lembut dan dataran yang luas, sulit untuk tidak tergoyahkan saat menyaksikan kisah cinta yang aneh ini terungkap.

  1. Natsume’s Book of Friends / Natsume Yuujinchou
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp Natsume Yuujinchou

Sumber : otaquest

Anime ini bercerita mengenai Takashi Natsume yang memiliki kemampuan untuk melihat roh. Setelah neneknya, Reiko, meninggal, Natsume mewarisi sebuah buku bernama Yuujinchou atau Book of Friends yang berisikan nama-nama roh yang berada di bawah kendali neneknya. Natsume yang mengetahui hal tersebut, Bersama roh kucing misterius bernama Madara berusaha untuk membebaskan roh yang terikat oleh kontrak tersebut sambil menghindari mereka yang berniat menggunakan buku itu untuk tujuan jahat.

  1. Flying Witch
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp flying witch

Sumber : otaquest

Flying Witch bercerita mengenai penyihir muda Makoto Kowata yang meninggalkan Yokohama bersama kucingnya, Chito, untuk tinggal bersama kerabatnya di Aomori. Disinilah dia kemudian mulai berlatih sebagai penyihir.

  1. How to Keep a Mummy / Miira no Kaikata
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp Miira no Kaikata

Sumber : otaquest

How to Keep a Mummy atau Miira no Kaikata, seperti judulnya anime ini bercerita mengenai bagaimana Sora Kashiwagi, seorang anak laki-laki, yang merawat peliharaan unik yang dikirim ayahnya dari Mesir, yaitu mumi kecil bernama Mii-kun yang terbukti sangat berguna dalam melakukan pekerjaan rumah dan menjahit.

  1. Kino’s Journey / Kino no Tabi
    Titip Jepang Anime Iyashikei Yang Terinspirasi Dari Yuru camp Kino no Tabi

Sumber : otaquest.com

Kino yang selalu bepergian dan menjelajahi dunia untuk menghibur dirinya dari beban pikiran yang berat. Ditemani oleh pendamping setianya, Hermes atau sepeda motornya, Kino selalu melakukan perjalanannya dan tidak pernah tinggal di satu negara selama lebih dari tiga hari.

 

Itulah tadi 10 Anime Iyashikei yang wajib kalian tonton. Semoga Titipers sehat selalu ya!! Salam Semangat^^ Sssssst Titipers kalau ada request item yang diinginkan bisa lah Titip Jepang bantu, masukkan saja linknya ke REQUEST ITEM ya^^

 

Sumber :
https://japanesestation.com/anime-manga/anime/inilah-10-anime-iyashikei-yang-wajib-ditontonjapanesestation
https://www.otaquest.com/11-comfy-anime-series-like-yuru-camp/otaquest
https://myanimelist.net/myanimelist

 

Tinggalkan Balasan