DIBALIK GAME THE LEGEND OF ZELDA

titip jepang fakta the legend of zelda

Hola Titipers, mari kita ucapkan Happy Birthday THE LEGEND OF ZELDA ke- 35!  Game The legend of Zelda pertama kali dirilis pada tanggal 21 Februari 1986 untuk Nintendo Entertainment System. Game ini menjadi franchise Nintendo yang paling menonjol dan  dan sukses yang dibuat oleh desainer game Jepang terkenal yaitu Shigeru Miyamoto. Nah Titipers, kali ini Titip Jepang akan membagikan fakta-fakta dari Game The Legend of Zelda.

  1. DICIPTAKAN OLEH DESAINER GAME MARIO BROS

titip jepang fakta the legend of zelda shigeru miyamoto

sumber gambar : wikipedia.com

Shigeru Miyamoto selain menciptakan Game The Legend of Zelda juga telah lebih dulu menciptakan game arcade “MARIO BROS” pada tahun 1983. Shigeru Miyamoto terkenal sebagai pengembang, General Manager dari Nintendo Entertainment System dan Development Division. Beliau hingga saat ini masih bekerja di Nintendo sejak 1977 dan masih bertanggung jawab atas pengembangan Game Merio Bross dan Game The Lagend of Zelda.

2. ADA MARIO DI SERI ZELDA BEGITU PULA SEBALIKNYA

Designer yang sama, memungkinkan persilangan tokoh di kedua game ini. Misal di seri remake Link’s Awakening ~ diperuntukkan untuk Nintendo Switch ~ ada Yoshi si mainan yang jadi perebutan di salah satu mini game. Di seri Acarina of time, ada foto-foto Mario dan Luigi serta ada Browser di Hyrule Castle.

3. PELUIT WRAP

Lagu yang dipakai antaraThe Legend of Zelda mempunyai kesamaan dengan Super Mario 3.

4. ZELDA ADALAH NAMA DARI ISTRI PENULIS F. SCOTT FITZGERALD

Zelda adalah nama yang disukai oleh Shigeru Miyamoto. Zelda adalah sesosok seniman, penulis, kepribadian yang membangun cittra roasrong Twenties.

5. DIPENGARUHI OLEH KARAKTER DISNEY

Siapa sangka, Sang desainer, Shigeru Miyamoto merupakan penggemar berat Disney. Ada beberapa karakter Disney yang dicampur dengan desain dan batasan grafis dari Nintendo asli, sedangkan palet warna premium dan perubahan dari segi bentuk digunakan untuk kemiripan karakter. Contohnya, sosok Link yang didasari karakter Peter Pan. Karakter ini butuh topi Panjang dan telinga lancip layaknya peri dengan warna yang mengingatkan pada karakter Peter Pan.

6. STAFLOS SKELETON SATU-SATUNYA MUSUH YANG MUNCUL DI SETIAP GAME

titip jepang fakta the legend of zelda staflos

sumber gambar : zelda.gamepedia

Tokoh Staflos Skeleton selalu muncul di setiap game, meskipun tokoh ini tidak terlalu kuat. Inilah yang menjadi pertayaan mengapa musuh terlemah malah selalu berhasil melewati setiap pertandingan?

7. SATU – SATUNYA GAME NES DENGAN KARTRID EMAS

Ini berlaku untuk game The Legend of Zelda dan sekuelnya. Selain itu juga terdapat keranjang emas Nintendo World Championship 1990 yang dijual seharga $ 25.000

Nah Titipers, itulah tadi beberapa fakta mengenai Game The legend of Zelda. Apakah ada fakta-fakta lain yang terlewat?? SIlahkan tulis di kolom komentar ya ^^. Apabila ada barang yang Titipers inginkan dari Game ini, masukkan linknya ke REQUEST ITEM ya^^ Nanti Titip Jepang bantu carikan~

Sumber : https://www.espn.com/esports/story/_/id/28751611/nine-facts-legend-zelda

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “DIBALIK GAME THE LEGEND OF ZELDA

Tinggalkan Balasan