Kamu Biasa Baca Buku Disaat Kapan Titipers?

Ini dia waktu yang paling tepat untuk baca buku. Kalo kamu kapan Titipers?
.
Baca buku nggak hanya memanjakan imajinasi kita dengan cerita yang keren dan menarik, tapi juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan, bahkan kosakata.
.
Namun sayangnya budaya baca di Indonesia tergolong rendah karena banyak yang beralasan nggak ada waktu luang untuk baca buku. Padahal kalau kita pintar untuk me-manage waktu, kita bisa loh baca buku setiap hari.
.
1. Pagi hari setelah bangun tidur, bacalah buku motivasi dan yang menginspirasi.
.
Setelah bangun tidur, selain butuh asupan gizi dan olahraga yang baik untuk mulai menjalani hari. Ternyata otak kita juga butuh asupan positive mindset dengan membaca buku-buku motivasi. Bacalah buku-buku ringan tentang kehidupan dan kesuksesan, agar pikiran dan mindset yang didapatkan dari buku tersebut bisa langsung kita terapkan saat beraktivitas.
.
2. Saat makan siang, disambi dengan baca buku digital lewat gadget.
.
Lunch break atau saat makan siang biasanya kita punya cukup banyak waktu luang saat sedang kerja atau sekolah. Ketimbang makan siang sambil menonton Youtube atau main game, sebaiknya kamu makan sambil baca e-book atau buku digital sehingga bisa kamu baca sambil makan.
.
3. Sebelum tidur.
.
Nah, waktu malam sebelum tidur termasuk salah satu waktu yang paling tepat untuk membaca buku. Bahkan, salah satu orang paling sukses di dunia, Bill Gates, menghabiskan waktu malamnya dengan membaca buku setelah seharian sibuk beraktivitas. Bacalah buku-buku yang ringan seperti novel atau fiksi pada jam-jam ini.
.
Selain itu, Titip Jepang punya beberapa tips nih buat kamu yang mau lebih sering baca buku. Pertama, biasakan untuk membaca lebih dari 1 buku pada waktu yang sama. Maksudnya adalah dalam sehari, selingi antara membaca buku yang fiksi dan non-fiksi agar kita tidak cepat bosan saat membaca buku.
.
Kamu juga bisa membuat goal membaca dalam waktu seminggu harus bisa selesai membaca berapa buku atau latihan membaca cepat juga bisa membantu kamu untuk membaca buku lebih banyak.
.
Kalau kamu, kapan sih biasanya kamu membaca buku? Jangan ada alasan untuk nggak baca buku ya Titipers!

Tinggalkan Balasan