Ultraman di Singapura, Bertarung Bersama Superhero Merlion

Merlion, ikon negara Singapura yang akan mendapatkan perayaan ulang tahun ke-50 pada bulan September, berubah menjadi superhero dalam video pariwisata baru yang diunggah oleh Singapore Tourism Board (STB) dan dirilis Selasa (12 April).

Dalam video berdurasi 6½ menit, Merlion, dengan surai merah-putih dan cakar merah, muncul dari perairan Marina Bay untuk bergandengan tangan dengan Ultraman untuk menghalau monster yang mengepung landmark seperti Gardens by The Bay, Marina Bandara Bay Sands dan Jewel Changi.

STB memulai kerjasama dengan rumah produksi Jepang, Tsuburaya – yang memiliki hak cipta Ultraman – tahun lalu untuk menandai 55 tahun hubungan diplomatik antara Singapura dan Jepang – sebuah tonggak sejarah yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-55 Ultraman.

Pada acara kampanye pariwisata di Tokyo Youth Hub, Shibuya, pada hari Selasa, Markus Tan, direktur regional STB untuk Asia Utara, mengatakan bahwa Covid-19 berarti kampanye SingapoReimagine Ultraman tahun ini harus mengalami beberapa kendala.

“Singapura siap untuk terhubung kembali dengan dunia,” katanya. “Kami sangat bangga telah bermitra dengan Tsuburaya karena Ultraman bukan hanya karakter yang sangat ikonik di Jepang tetapi juga di seluruh dunia. Mereka akan membantu kami dengan program pemulihan pariwisata kami.”

Sebagian besar acara hari Selasa dikhususkan untuk membangkitkan semangat berwisata para pelancong Jepang. Dalam sesi bincang-bincang dengan aktris serial Ultraman, Hikari Kuroki, atraksi baru seperti Bandara Jewel Changi, yoga di atap Marina Bay Sands, dan makanan kepiting cabai diperkenalkan.

Kepada Strait Times (media Singapura), Tan mengatakan bahwa kerjasama yang melibatkan Ultraman akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang dengan Singapore Airlines, Night Safari, serta “hotel mewah” yang belum dapat disebutkan namanya.

STB juga telah memperkenalkan mural yang menampilkan Ultraman dan superhero Merlion, yang dibuat oleh seniman kolektif DPLMT dan sekarang dipajang di sebuah ruko di Haji Lane.

Sutradara Ultraman Kiyotaka Taguchi mengatakan dalam pesan video yang direkam bahwa meskipun dia belum pernah mengunjungi Singapura, dia senang melihat karakter kesayangan publik Jepang tersebut disandingkan dengan lanskap kota Singapura.

“Meskipun saya tidak bisa mengunjungi Singapura saat membuat video, saya berharap untuk segera mengunjunginya,” katanya.

Mural Ultraman Merlion

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: straight times

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.