Panduan Lelang Yahoo Auction – TitipJepang

Panduan Lelang Yahoo Auction

Berikut langkah-langkah yang bisa Titipers lakukan untuk mengikuti lelang di Yahoo Auction Japan:
  1. Langkah pertama yang harus Titipers lakukan tentunya masuk ke website Yahoo Auction Japan.

    YAJ Page
    Homepage YAJ / Yahoo Auction Japan
  2. Jika mengalami kendala dalam bahasa panduannya dapat dilihat disini untuk pc/laptop, atau disini untuk android
  3. Titipers juga bisa lebih mudah mencari barang dengan memilih melalui kategori yang tersedia. Kategori lengkap untuk seluruh jenis barang, tersedia di sisi kiri halaman dengan judul “Search by Category”.

    Yaj Category Small
    Halaman Search By Category
  4. Sebagai contoh, Tara coba mencari barang reel dari kategori olahraga pancing dengan klik kategori  “Sport, Leisure”,

    YAJ Sport Page
    Halaman Kategori Sport and Leisure
  5. Kemudian klik “Fishing”,

    YAJ Fishing Page
    Halaman Kategori Fishing
  6. Setelah terbuka halaman “Fishing”, klik kategori “Reel” di sebelah kiri halaman.

    YAJ Reel Page
    Halaman Kategori Reel
  7. Setelah itu, Titipers bebas memilih kriteria dan merk reel yang Titipers inginkan. Misalnya Tara memilih reel dari merk “Shimano”, setelah diklik merk reel “Shimano”, nanti akan tampil halaman reel dari merk Shimano yang dijual lelang.

    Halaman Lelang Spinning Reel Shimano
    Halaman Lelang Spinning Reel Shimano
  8. Tara memilih urutan pencarian berdasarkan harga tertinggi ke harga terendah dengan cara klik beberapa kali pada bagian Harga saat ini/current price (liat lingkaran merah, panah keatas untuk harga terendah ke tertinggi, panah kebawah untuk harga tertinggi ke harga terendah). Hasil pencarian akan muncul sesuai ketentuan pencarian yang telah ditentukan Titipers.

    Hasil Setelah Sorting
    Hasil Setelah Sorting
  9. Jika sudah ditemukan barang yang cocok dengan yang Titipers inginkan, klik gambar atau judul barangnya, nanti akan tampil halaman barang tersebut.

    Contoh Salah Satu Halaman Produk
    Contoh Salah Satu Halaman Produk
  10. Informasi barang yang dilelang bisa Titipers temukan di sebelah kanan halaman. Informasi yang tertera yaitu “current price”(Lihat gambar diatas) atau harga terendah lelang barang tersebut. Titipers bisa memasang harga di atas “current price” untuk mulai mengikuti lelang. Kemudian, Titipers bisa scrolling/geser ke bawah halaman untuk menemukan “End date”  atau tanggal berakhirnya lelang barang tersebut (Lihat yang dilingkari merah). Jadi, Titipers harus bisa memasang harga tertinggi sebelum waktu lelangnya berakhir. Deskripsi lengkap barang lelang dapat Titipers temukan di bagian bawah keterangan waktu lelang.

     

    Contoh Informasi Lelang
    Contoh Informasi Lelang

    Contoh deskripsi produk
    Contoh deskripsi produk
  11. Namun, Titipers ngga perlu pusing. Proses lelang akan dibantu oleh Customer Service atau CS kami. Titipers hanya perlu menyediakan link barang lelang yang diinginkan. Titipers juga perlu memantau proses lelang dengan ikut aktif menaikkan harga bid lelang hingga berhasil memenangkan barang lelang yang dikehendaki. selengkapnya prosedur setelah menentukan link barang bisa dilihat disini
  12. Titipers bisa menaikkan harga bid dengan ketentuan:
    • Memasang harga bid setiap keliapatan 10 yen untuk barang lelang dengan harga start bid 100 yen ke bawah
    • Memasang harga bid setiap kelipatan 100 yen untuk barang lelang dengan harga start bid 101 yen – 5000 yen
    • Memasang harga bid setiap kelipatan 250 yen untuk barang lelang dengan harga start bid di atas 5000 yen
  13. CS kami akan segera mengabarkan Titipers setelah waktu lelang habis, apakah Titipers menang atau kalah. Maksimal 3 x 24 jam.
Catatan :
  • Link Yahoo Auction Japan yang diajukan titipers, sudah dibayar lunas (sesuai maksimal BID) 3 jam sebelum waktu lelang selesai.
  • Link Yahoo Auction Japan titipers, akan kami BID kan sesuai maksimal BID.  Jika sudah membayar lunas sesuai maksimal BID yang diajukan.
  • Maksimal Up-BID antara 10-20% dari maksimal BID pertama (yang ditransfer). Dan titipers wajib membayar selisih Maksimal BID dan harga akhir (jika menang) 1 x 24 jam setelah lelang ditutup.