KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Trio Musik Kalafina Reuni Kembali dalam Konser Anniversary Januari

Akun Twitter resmi trio penyanyi Kalafina reuni mengumumkan bahwa mereka akan bersatu kembali untuk sebuah konser anniversary di Tokyo Garden Theater pada tanggal 15 Januari. Yuki Kajiura, pendiri dan mantan komposer trio tersebut, membuat pernyataan di akun X (sebelumnya Twitter) bahwa dia tidak terlibat dengan konser tersebut, dan bahwa dia tidak dihubungi secara resmi oleh penyanyi mana pun maupun penyelenggara konser.

Pengumuman tersebut mencatat bahwa Satoshi Takebe (From Up On Poppy Hill, Ronja the Robber’s Daughter, Earwig and the Witch, The First Slam Dunk) sebagai direktur musik untuk konser tersebut.

Keiko Kubota dan Hikaru Masai juga membuat postingan di akun Twitter masing-masing, mengatakan bahwa konser ini dapat terlaksana berkat para penggemar. Kubota mengatakan bahwa musik Kajiura-lah yang membuatnya dapat bernyanyi lagi. Masai mengatakan bahwa ia senang mendapat kesempatan untuk menyanyikan musik Kajiura sebagai bagian dari Kalafina lagi.

Kajiura mencatat dalam pernyataannya bahwa ia berharap dapat bekerja sama lagi dengan Kalafina, tetapi mengakui bahwa hal itu tidak mungkin lagi, dan bahwa Kalafina dan para penyanyi telah memilih untuk “menempuh jalan yang berbeda.”

Unit penyanyi Kalafina yang beranggotakan tiga orang resmi bubar pada Maret 2019, tetapi Yuki Kajiura, pendiri Kalafina, telah meninggalkan agensi Space Craft Produce pada Februari 2018 lalu. Kubota meninggalkan unit tersebut pada April 2018, diikuti oleh Wakana Ootaki, dan kemudian Hikaru Masai . Ootaki meluncurkan karier solo pada tahun 2019, dan Masai juga meluncurkan karier solo dengan nama panggung H-el-ical. Kubota meluncurkan karier solo dengan nama KEIKO. Sejak Kalafina bubar, Kubota dan Masai pada suatu saat berkolaborasi dengan Kajiura lagi di bawah proyek musik FictionJunction milik Kajiura.

Kajiura memulai grup musik Kalafina pada tahun 2007 untuk membawakan lagu tema untuk film anime The Garden of Sinners. Kajiura memproduksi, menggubah, dan menulis lirik untuk sebagian besar lagu grup tersebut. Grup tersebut dimulai dengan empat anggota, dengan dua dari empat anggota — Keiko Kubota dan Wakana Ootaki — sebelumnya bekerja dengan Kajiura di bawah proyek FictionJunction miliknya. Maya Toyoshima meninggalkan grup tersebut pada tahun 2009.

Grup ini telah membawakan lagu tema beberapa anime seperti Sound of the Sky, Aldnoah.Zero, Black Butler, Time of Eve, Fate/Zero, Fate/stay night: Unlimited Blade Works, dan Katsugeki! Token Ranbu. Grup ini merilis 21 single dan enam album studio.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang