140 juta Kopi Manga Karya Naoki Urasawa Beredar di Seluruh Dunia

Dilansir dari Anime News Network, laman Dengeki Online milik Penerbit Kadokawa melaporkan pada 31 Mei lalu bahwa manga karya Naoki Urasawa telah beredar sebanyak 140 juta kopi di seluruh dunia. Berdasarkan laporan tersebut, jumlah itu secara spesifik adalah jumlah cetakan fisik.

Urasawa memulai kariernya sebagai mangaka sejak tahun 1981. Manga karyanya, Monster telah menginspirasi pembuatan serial anime yang tayang pada tahun 2004-2005, sedangkan 20th Century Boys menginspirasi pembuatan adaptasi film live action pada tahun 2008-2009. Manga lain buatannya, Yawara! A Fashionable Judo Girl telah diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 1989-1992, sebuah anime film pada tahun 1992, serta spesial anime pada tahun 1996. Saat ini, sebuah proyek anime adaptasi dari Manga Pluto juga sedang dalam tahap produksi. Viz Media telah menerbitkan beberapa karyanya yaitu 20th Century Boys, 21st Century Boys, Monster, dan Pluto dalam edisi Bahasa Inggris. Viz Media juga telah menerbitkan manga hasil kolaborasi Urasawa dengan Hokusei Katushika dan Takashi Nagasaki, Master Keaton. Pada tahun 1998 manga ini telah menginspirasi pembuatan adaptasi serial anime dan OVA pada tahun 2004.

Urasawa meluncurkan karya terbarunya, Asadora! pada bulan Oktober 2018 setelah menamatkan Mujirushi – Le sine des reves (The Sign of Dreams) pada bulan Februari tahun yang sama. Viz Media menerbitkan manga ini dalam Bahasa Inggris secara kontinu dengan perilisannya di Jepang. Selain itu pada bulan November 2021, Shueisa telah menerbitkan manga lepasnya yang berjudul Dr. Toguro Dokuro no Saigo melalui majalah Grand Jump. Karya-karya Urasawa pun akan segera dirilis secara digital.

Di Indonesia juga sudah beberapa karya beliau yang terbit. Elex Media Komputindo pernah menerbitkan Master Keaton hingga volume 10, 20th Century Boy dan 21st Century Boy hingga tamat dan belum lama ini menerbitkan one-shot Mujirushi. Penerbit m&c sudah menerbitkan Monster dan Pluto hingga tamat.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan