Anime Baru Bertema Sepakbola, Shoot! Goal to the Future

Anime baru berjudul Shoot! Goal to the Future mengungkapkan sembilan anggota pemeran lagi dan lagu tema pembuka pada hari Kamis. Anime ini merupakan adaptasi dari manga karya Tsukasa Ooshima bertema sepak bola, Shoot! yang rilis 28 tahun lalu. Airi Miyakawa membawakan lagu tema pembuka “Aoreido.”

Tomoaki Maeno sebagai Ryо̄ Sahara

Junichi Saitou sebagai Takumi Sonoda

Kentarō Mashiro sebagai Tsubasa Namioka

Ryōta Suzuki sebagai Ryūji Amagai


Ryūnosuke Matsumura sebagai Sо̄ma Hayashi

Daisuke Hirose as Hinata Tatsunami

Yugo Sato sebagai Kei Matsuhashi

Yūya Hozumi sebagai Kazuki Yamaguchi

Yūya Hirose sebagai Tōya Nakano

Boa Sorte Management dan Crunchyroll merupakan perencanaan anime ini. Noriyuki Nakamura (Dragon Slayer, Itsudatte My Santa!, Save Me! Lollipop) menyutradarai anime di studio EMT Squared, bersama dengan Junichi Kitamura (Cells at Work! Code Black, My Wife is the Student Council President) sebagai asisten sutradara. Mitsutaka Hirota (Anime-Gataris, Rent-A-Girlfriend, Sweetness & Lightning) bertanggung jawab atas skrip seri, dan Yukiko Akiyama (Black Cat, Yumeiro Pâtissière, Isuca) mendesain karakternya. Hiroshi Yamamoto adalah direktur suara. Satoshi Dezaki mengawasi anime.

Situs resmi anime nya memberikan sinopsis sebagai berikut:

Atsushi Kamiya, mantan kapten di SMA Kakegawa dan “kapten pemberani” yang terkenal di dunia untuk tim sepak bola Italia yang terkenal…
Dan Hideto Tsuji, seorang siswa di SMA Kakegawa, yang tampaknya tidak tertarik dengan tim sepak bola yang sekarang melemah…
Pertemuan mereka adalah awal dari legenda baru…

Manga Shoot! pertama kali dimuat di Weekly Shonen Magazine milik Kodansha antara tahun 1990 dan 2003. Manga ini telah dicetak lebih dari 50 juta kopi. Cerita manga ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Toshihiko Tanaka yang meyakinkan teman-temannya untuk bergabung dengan tim sepak bola dan mengikuti Kejuaraan Sekolah Menengah Seluruh Jepang.

Serial ini menginspirasi anime televisi Aoki Densetsu Shoot yang diproduksi oleh Toei Animation yang memulai debutnya pada tahun 1993. Sebuah film sekuel pendek kemudian memulai debutnya pada tahun 1994.

Manga ini juga menginspirasi adaptasi film live-action pada tahun 1994 yang menampilkan anggota boy band SMAP sebagai pemeran utama.

Manga spin-off bertema isekai berjudul Shoot! no Sekai ni Gon Nakayama ga Tensei Shite Shimatta Ken (Waktu Itu Gon Nakayama Bereinkarnasi di Dunia Shoot!) dirilis pada tahun 2020. Manga ini menceritakan kisah pemain sepak bola profesional Masashi Nakayama, atau dikenal sebagai Gon Nakayama, bereinkarnasi ke dunia Shoot! dan membuat dunia terkesan dengan keahliannya.

Di Indonesia sendiri Shoot dan seri-seri spin-off Shoot sudah terbit di bawah penerbit Elex Media Komputindo belasan tahun yang lalu.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan