Series dan Movie Jepang yang Akan Muncul di Netflix

Tidak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2021. Menariknya, tahun depan akan ada banyak series dan movie asal Jepang yang akan tayang di Netflix lho! Apa saja sih judul-judul menarik yang akan tayang?

  •  The Journalist 

Serial ini bercerita tentang Anna Matsuda, seorang jurnalis di Toto Newspaper – sebuah agensi yang memiliki reputasi dalam meliput isu-isu kontroversial. Ketika Anna mengetahui adanya skandal politik, dia memutuskan untuk mengungkap rahasia mengejutkan yang disembunyikan pejabat pemerintah yang korup. Tetapi dengan musuh kuat yang akan melakukan apa saja untuk membungkamnya, misi jurnalis menjadi lebih berbahaya saat dia semakin dekat untuk mengungkap skandal itu.

‘The Journalist’ adalah adaptasi dari film Jepang hit dengan judul yang sama, dirilis di layar lebar pada tahun 2019 dan menjadi hit di Jepang. Film ini berhasil menyita perhatian para penonton, sebab  mencoba menampilkan secara gamblang mengenai kejahatan politik dan skandal di Jepang dalam beberapa tahun terakhir.

  •  The Cornered Mouse Dreams of Cheese 

Kyoichi Otomo adalah seorang pegawai yang sudah menikah, tetapi itu tidak menghentikannya untuk berselingkuh di belakang istrinya. Istri Kyoichi, Chikako, mencurigai suaminya yang tidak setia dan mempekerjakan seorang pria bernama Wataru Imagase untuk memata-matai Kyoichi dan mengkonfirmasi kecurigaannya. Wataru mengenal Kyoichi sejak di universitas dan bahkan telah bertahun-tahun naksir dia. Ketika Wataru bertemu Kyochi untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun, dia membuat penawaran tak terduga untuk melindungi rahasia Kyoichi dari istrinya.

Film yang diadaptasi manga dari “Kyuso wa Chizu no Yume wo Miru” ini  merupakan hasil karya sutradara Isao Yukisada dan ditulis oleh Anne Horiizumi, berdasarkan cerita manga karangan Setona Mizushiro. Sungguh suatu proyek kolaborasi yang apik, mengingat mereka bertiga sangatlah berbakat!

  •  The Orbital Children 

Pada tahun tahun 2045, Jepang telah membangun stasiun luar angkasa pertamanya yang dirancang untuk anak-anak. Sementara perjalanan ruang angkasa kini telah menjadi hal umum dari kehidupan sehari-hari, bencana terjadi ketika sejumlah anak tertinggal di stasiun tanpa sarana untuk kembali ke rumah dan tidak ada orang dewasa yang membantu mereka. Dengan sumber daya yang terbatas, kelima anak itu mulai memikirkan bagaimana cara untuk bertahan hidup.

Cerita fiksi ilmiah ini dibuat oleh master animator Mitsuo Iso yang terlibat dalam pembuatan “Ghost in the Shell’ (1995) dan ‘Kill Bill’ (2003). Netflix akan merilis bagian pertama dari anime ini di seluruh dunia pada Januari ini, sedangkan bagian kedua akan menyusul pada bulan Februari.

Sumber: timeout

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “Series dan Movie Jepang yang Akan Muncul di Netflix

  1. Pingback: Jujutsu Kaisen 0 Movie - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan