Detective Conan The Movie:Captured in Her Eyes[2000]-Memori yang Hilang

BLOG-Review Captured in Her Eyes-1

Selalu ada kasus di sekitar Conan, seperti dalam film ke-4 franchise Detektif Conan yang berjudul Captured in Her Eyes. Film ini dirilis di Jepang pada tanggal 22 April 2000 dan di negara laian pada 19 Desember 2009. Disutradarai oleh Kenji Kodama dan ditulis oleh Kazunari Kouchi. Film berdurasi 99 menit berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 2,5 miliar yen.

Captured in Her Eyes berkisah tentang pelaku pembunuhan para opsir polisi sedang mengincar Ran yang mengalami amnesia. Conan dan kawan-kawan berusaha dengan segala cara untuk menyembuhkan Ran.

SINOPSIS

BLOG-Review Captured in Her Eyes-2

Film dimulai dengan kilas balik kencan Ran dan Shinichi di Tropical Land. Lantas cerita berpindah, Ran menerima telepon dari Conan yang mengubah suaranya menjadi Shinichi. Dalam obrolan mereka berdua, Ran meminta Shinichi untuk kembali mengunjungi Tropical Land. Belum sempat menjawab, Conan melihat para Detektif Cilik sedang melintas. Ia segera berpamitan dengan Ran dan menyusul kawan-kawannya itu. Rupanya Ayumi, Genta, dan Mitsuhiko memiliki quiz untuk Conan jawab. Tentu saja Conan bisa menjawabnya dengan mudah padahal awalnya mereka sudah senang membayangkan ekspresi Conan yang tidak bisa menjawab quiz dari mereka.

Selagi menunggu lampu penyebrangan jalan berubah menjadi hijau mereka bertemu dengan petugas polisi yang sebelumnya melarang mereka menyebrang saat lampu berubah menjadi merah. Lampupun berubah hijau, empat sekawan itu kemudian menyeberang, namun tiba-tiba terdengar tembakan. Polisi yang menegur mereka tadi tergeletak di depan telepon umum. Conan berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil.

Para detektif cilikpun dibawa ke markas polisi untuk dimintai keterangan, namun kesaksian Ayumi, Genta, dan Mitsuhiko berbeda-beda. Sato pun beralih bertanya Conan yang dengan lancar menjawabnya. Dari kesaksian Conan diketahui bahwa pelakunya kidal.

Malamnya, seorang wanita menemukan petugas polisi lain yang terbunuh di parkiran. Kepolisian akhirnya mencurigai bahwa target yang diincar pelaku adalah anggota kepolisian. Dan para korban sama-sama memegang buku kepolisian. Sehingga Kogoro dan Conan beranggapan bisa jadi pelakunya adalah polisi,

Adegan pun beralih, Conan, Ran, Kogoro, Sonoko, dan Eri sedang menghadiri pesta resepsi pernikahan adik perempuan Shiratori. Banyak polisi yang hadir dalam acara ini. Ditengah acara yang berlangsung mendadak lampu mati. Ran yang melihat ada senter di bawah rak lantas mengambilnya. Miwako yang sadar kalau itu jebakan berlari ke arah Ran namun terlambat. Pelaku menembak membabi buta membuat Miwako tersungkur di depan Ran, Ran yang melihat darah dan tubuh Miwako yang tak berdaya berteriak histeris dan berpikir kalau itu salahnya. Keduanya lantas di bawa ke rumah sakit. Miwako mengalami kondisi kritis sedangkan Ran mengalami amnesia.Nyawa Ran pun terancam karena ia sempat melihat siluet sang pelaku. Dapatkah Conan melindungi Ran? dan kenapa pelaku mengincar polisi?

APA ITU AMNESIA PSIKOGENIK?

Dalam film ini, Ran mengalami gangguan psikologis yang menyebabkan ia terkena amnesia psikogenik. Amnesia psikogenik adalah kondisi dimana seseorang kehilangan ingatannya akibat gangguan psikologis yang terbentuk dari insiden trauma psikis dan stres yang dialami.

BLOG-Review Captured in Her Eyes-3

Dalam kasus Ran, ia mengalami amnesia karena menyalahkan dirinya sendiri terhadap penembakan Miwako. Perasaan tertekan itu akhirnya membuatnya khilangan ingatan-ingatan pribadi termasuk identitasnya sendiri.

Meski demikian, kondisi ini tidak akan permanen. Kenyataannya, penderita amnesia jenis ini bisa sembuh jika melakukan sesi psikoterapi rutin dengan dokter ahli.

Nah, akankah Ran segera kembali mengingat memorinya ditengah ancaman dari sang pembunuh? Tonton filmnya dan dapatkan jawaban nya ya Titipers ^^ Kalian akan dibuat penasaran dengan identitas si pembunuh dalam movie ini. Nikmati cara Conan menjelaskan trik-trik yang digunakan sembari melindungi Ran dari kejaran pembunuhnya.

BACA JUGA: Wawancara Kolaborasi Eiichiro Oda dan Aoyama Gosho!

BACA JUGA: Detektif Conan The Movie: Daftar Lengkap Judul Film Detektif Conan

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar: detectiveconanworld.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan