Fate/Grand Order Developer Diakuisisi oleh Aniplex

aniplex akuisisi fate grand order

Aniplex dan pengembang Delight Works Rabu lalu mengumumkan bahwa Aniplex mengakuisisi seluruh divisi pengembangan game Delight Works. Delight Works terkenal sebagai pegembang game smartphone populer saat ini, Fate/Grand Order yang sudah menelurkan banyak spin-off baik anime maupun manga. Game ini sendiri merupakan bagian dari waralaba raksasa Fate/Stay Night buatan Type-Moon. Sebelumnya Aniplex sudah mempublikasikan F/GO pada tahun 2015, lalu versi Bahasa Inggris pada Juni 2017. 

Delight Works pertama-tama akan melepaskan divisi sebagai perusahaan baru, dan kemudian Aniplex akan mengakuisisi perusahaan baru tersebut dan mengubahnya menjadi anak perusahaan baru yang sepenuhnya dimiliki Aniplex. Perusahaan baru tersebut akan melanjutkan pengembangan pada game smartphone Fate/Grand Order, dan komite produksi game juga akan berubah menjadi Aniplex.

Kedua perusahaan berharap bisa menyelesaikan transfer kepemilikan perusahaan pada musim semi mendatang,  sambil menunggu persetujuan dari pihak terkait. Delight Works akan terus mengerjakan proyek lainnya di luar divisi pengembangan gamenya.

Delight Works terbentuk pada Januari 2014 dan mengembangkan beberapa game lain selain F/GO. Di antaranya adalah Sakura Kakumei ~Hana Saku Otome-tachi~, sebuah game ponsel bagian dari waralaba Sakura Taisen hasil kerja sama dengan Sega. Sayangnya game ini sudah menghentikan layanannya bulan Juni kemarin.

Harapannya dengan akuisisi ini pengembangan F/GO akan jadi jauh lebih masif dan semakin memanjakan para fans. Tidak sabar rasanya menantikan bagaimana arah dari F/GO setelah akuisisi ini ya, Titipers ^^

Sumber: animenewsnetwork

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *