Ilustrator Kantai Collection Meninggal Dunia

Titip Jepang - Kantai Collection

Ilustrator Kantai Collection, Sōta Kusada diinformasikan telah meninggal dunia. Sang suami, mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter Kusada pada hari Senin (10/10) bahwa Kusada meninggal “atas keinginannya sendiri” pada tanggal 5 Oktober. Keluarga tersebut telah mengadakan upacara pemakaman.

Suami Kusada tidak menemukan catatan apapun yang ditinggalkan Kusada. Dia menegaskan bahwa, menurut buku jadwalnya, tidak ada pembatalan atau perubahan pada janjinya baru-baru ini atau yang akan datang. Ada sketsa kasar di layar PC-nya ketika dia meninggal. Suaminya mencatat bahwa dia menderita sakit kepala, ketidakmampuan untuk menggambar apa yang dia bayangkan, dan masalah lainnya.

Suaminya berterima kasih kepada penggemar atas namanya, dan dia meminta siapa pun yang memiliki ilustrasi atau karya doujinshi yang diterbitkan sendiri untuk melihat mereka dan merenungkan kerja kerasnya. Dia menambahkan bahwa dia dapat menggunakan akun Twitter Kusada untuk komunikasi, tetapi dia akan meminimalisirnya.

Akun Twitter resmi staf Kantai Collection memposting Tweet pada hari Senin (10/10), secara tidak langsung mengomentari berita kematian.

Kusada membuat postingan di Twitter pada 4 Oktober, merenungkan bahwa “kepalanya meledak dan saya hanya menelan permen bergetah dan kopi.” Suami Kusada mencatat bahwa pesan Twitter terakhirnya pada hari itu mengatakan, “Saya ingin bisa membuat gambar yang menarik. Saya ingin menantang diri saya dalam banyak hal.” Suami Kusada juga memposting foto (ditampilkan di atas) dari pilihan karya doujinshi miliknya.

Kusada bertanggung jawab atas ilustrasi Mutsuki, Kisaragi, Yayoi, Uzuki, dan Minazuki dalam game Kantai Collection.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork, Twitter Kusada

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan