Jepang sedang Membangun Taman Pokémon Slowpoke

Titip Jepang-Pokémon Slowpoke

Prefektur yang menamai Pokémon Air/Psikis sebagai gubernurnya sekarang sedang membangun sebuah taman untuknya

 

Kembali ke tahun 2018, Prefektur Kagawa, di pulau Shikoku Jepang, membuat lelucon kecil yang lucu pada Hari April Mop. Lihat, Kagawa terkenal dengan mie udonnya, sehingga kadang-kadang bercanda menyebut dirinya sebagai “Prefektur Udon” dalam kampanye pariwisata. Dan karena udon terdengar seperti “Yadon,” nama Pokémon Slowpoke dalam versi bahasa Jepang dari serial video game/anime, Kagawa mengumumkan bahwa dia mengubah namanya menjadi Prefektur Yadon/Slowpoke, dan menjadikan Slowpoke sebagai gubernur prefektur.

Pada tanggal 2 April, Gubernur Kagawa bertanggung jawab atas pembangunan taman tersebut, tetapi kemitraan antara Kagawa dan Slowpoke masih kuat hingga hari ini. Prefektur ini sekarang memiliki Slowpoke manhole, bus Slowpoke, dan makanan Slowpoke khusus di bandara regionalnya. Jadi apa selanjutnya? Taman Slowpoke.

Meskipun situs tersebut saat ini hanyalah sebidang tanah kosong di Ayagawa, sebuah kota Kagawa dengan populasi sekitar 25.000 orang, pada musim semi nanti area yang ditunjukkan di atas akan diubah menjadi Taman Slowpoke. Meskipun ilustrasinya hanyalah konsep seorang seniman, dan bukan janji yang kuat tentang apa yang akan menunggu di taman, semua ide yang dihadirkannya terlihat menggemaskan dan masuk akal. Punggungan di belakang Slowpoke raksasa di puncak bukit terlihat sangat cocok untuk seluncuran, seperti seluncuran Godzilla di Kanagawa, dan bahkan terlihat seperti ekor Slowpoke yang menurut laporan lezat sedang turun dari jembatan melengkung di latar belakang.

Berbeda dengan kepribadian Slowpoke yang tidak tergesa-gesa, bisa dibilang malas, penggemar di Twitter tidak sabar untuk mengunjungi taman itu sendiri, seperti yang ditunjukkan oleh komentar seperti:

“Tidak bisa menggambarkan betapa aku sangat ingin pergi ke sini!”

“Pasti pergi ke Slowpoke Park.”
“Seni konsep itu terlihat sangat lucu!”
“Benar-benar menantikan ini! Sungguh luar biasa bahwa Kagawa dan Slowpoke telah mempertahankan kemitraan mereka begitu lama.”

Rencananya Taman Slowpoke akan dibuka pada pertengahan April 2023, bertepatan dengan periode liburan Golden Week musim semi. Ya, menunggu akan sulit bagi penggemar, tetapi yang bisa kami lakukan untuk saat ini adalah apa yang akan dilakukan Slowpoke: duduk dan bersantai dengan senyum konyol di wajah kami.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan